Kelly Slater, Bikin Ombak Impian Para Surfer

LAZONE.ID - Robert Kelly Slater yang tercatat sebagai juara World Surf League 11 kali, merasakan susahnya berburu ombak buat latihannya sehari-hari.

Robert Kelly Slater yang tercatat sebagai juara World Surf League 11 kali, merasakan susahnya berburu ombak buat latihannya sehari-hari. Ia pun punya ide bikin ombak buatan terpanjang di dunia Bro. Kelly melalui perusahaannya yang berbasis di Los Angeles, Kelly Slater Wave Company, bekerja sama dengan Conwy Adventure Leisure Ltd membuat The Surf Snowdonia Waterpark.

The Surf Snowdonia Waterpark, hasil ide Slater berada di Dolgarrog, Lembah Conwy, Utara Wales, menjadi magnet para peselancar dunia. Dengan adanya The Surf Snowdonia Waterpark ini, Kelly Slater mencoba membantu mewujudkan ombak impian para surfer tanpa harus menunggu musim atau cuaca yang membantu terbentuknya ombak yang diinginkan. Bahkan bukan hanya di Inggris, rencananya juga akan dibangun di Gold Cost, Australia.

Ide Slater lain yang akan diwujudkan The Surf adalah menambah dimensi lain di waterparknya, seperti menambahkan kondisi seperti alam sebenarnya dengan penambahan angin atau pun cuaca. Boleh jadi juara berikut akan datang dari daerah yang tidak memiliki laut sebelumnya, seperti Kansas yang berbukit. Sebab lokasi yang sebelumnya tidak kenal ombak bisa datang ke sini untuk belajar. Bukan gak mungkin kan?