Keluar dari Zona Nyaman, Pria Asal Indonesia Ini Sukses di Dunia Bisnis

LAZONE.ID - Sempat kerja di perusahaan oli dan gas.

Ada banyak pengusaha sukses di dunia yang awalnya mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan ada juga beberapa di antara mereka memang hidup di dalam lembah kemiskinan. Seperti orang Indonesia satu ini, Aang Permana, yang dulunya hidup susah sekarang menjadi pembisnis sukses.

Aang berhasil dengan bisnis ikannya yang saat ini sudah menghasilkan omzet ratusan juta dan mampu memberdayakan warga sekitar. Pemuda 26 tahun asal Cianjur ini, merupakan pimpinan tertinggi dari sebuah brand usaha yang bernama Crispy Ikan Sipetek.

Tapi lo tau enggak? sebelum dia punya usaha sendiri, Aang pernah bekerja sebagai karyawan di perusahaan oil dan gas. Lo pasti tau dong, gaji di perusahaan oil dan gas pasti enggak sedikit.

Namun, hal itu enggak membuatnya stuck di situ-situ aja. Pria lulusan IPB ini memutuskan keluar dari zona nyamannya dan memilih untuk berwirausaha.

Padahal saat itu sang ibu tak menyetujuinya dan ingin melihat anaknya tetap bekerja di perusahaan tersebut dengan alasan di zaman sekarang mencari kerja sangat susah.

Namun dengan keyakinan dan keuletannya di dunia bisnis, Aang dapat membuktikan orangtuanya dan ini mereka mendukung anaknya dalam bidang bisnis.

Saat masih aktif sebagai karyawan tersebut, Aang sering ditugaskan oleh perusahaannya untuk survey ke beberapa daerah  di Indonesia. Nah lewat tugasnya itu juga ia bisa mengenal macam-macam ikan yang punya potensi luar biasa.

Ia mulai berfikir jika di tempat tinggalnya juga ada ikan yang sangat potensial jika diolah. Padahal banyak orang menganggapnya sebagai ikan yang enggak berharga.

Ikan petek adalah ikan yang dianggap enggak berharga oleh warga sekitar, mengingat baunya yang amis dan dikenal sebagai pakan bebek di daerah Aang Permana.

Tapi, Aang berhasil merubahnya menjadi makanan yang enak untuk dikonsumsi, bergizi dan tentunya menghasilkan dari segi ekonomi.