Keren! Gitaris Cantik Asal Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional

LAZONE.ID - Keren! Gitaris Cantik Asal Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional

Lagi-lagi nih bro, ada wanita cantik yang mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional. Hal tersebut dilakukan oleh Duo Nabita. Mahasiwsi Jurusan Musik ISI Yogyakarta ini memenangkan Best Student Award di ajang Japan International Ensemble Guitar Festival (JIEGF) 2018. Event tahunan ini merupakan tolok ukur perkembangan musik gitar klasik di Asia.

Tabita Trisanti salah satu personil Duo Nabita mengatakan, mereka membawakan musik klasik dalam ajang itu. Menurutnya musik klasik itu mempunyai history tersendiri. "Kita mainin musik Barat dari era 1100-an tapi kita cuma mainin partitur tanpa dijelasin liriknya. Tapi kita harus tahu mainin apa,” katanya.

Keren! Gitaris Cantik Asal Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional

Tabita mengidolakan komponis asal Spanyol, Francisco Tarrega. Sedangkan Nabila, teman duonya justru mengidolakan musisi dari Indonesia, Isyana Sarasvati dan Diandra Aruna Mahira. Dua gadis cantik ini mendapat pengalaman berharga dari ajang JIEGF.

Kerennya, mereka baru pertama kali loh ikut ajang internasional itu dan langsung meraih gelar. Saingan terberat Duo Nabita diakui berasal dari Indonesia sendiri.

“Salah satu grup dari Indonesia menurutku adalah salah satu grup ensambel terbaik. Ada Nocturnal Guitar Kwartet. Mereka sudah sering ikut kompetisi. Kemaren mereka menang di Tarrega Malaysia International Guitar Festival kemudian Filadelfia Festival di Italia juga," ujarnya.