Inspiring People

Keren! Satpam Ini Kerja Sambil Kuliah di Tempat yang Sama

  • 12 September 2017
  • 4686 views

Lulus dengan predikat cumlaude!

LAZONE.ID -

Buat ngeraih pendidikan dan cita-cita itu enggak mengenal kata terlambat bro, setuju enggak? mau siapapun itu orangnya berhak buat mendapatkan hak pendidikan setinggi-tingginya. Seperti yang dialami oleh seorang satpam berusia 38 tahun, Erwin Valmoria.

Ayah dari tiga anak ini dalam keseharian menjadi satpam di sebuah perguruan tinggi the Catholic-run St. Theresa’s College (STC) di Cebu, Filipina. Tapi jangan salah, di tempat kerjanya, Erwin enggak cuma bekerja loh. Ia juga terdaftar menjadi mahasiswa sejak tahun 2013.

Soalnya dari kecil Erwin punya cita-cita untuk meraih pendidikan sampai perguruan tinggi. Dan kerennya, impian itu akhirnya terwujud berkat kerja kerasnya. Pada Maret 2017, Erwin resmi menyandang gelar diploma dengan predikat cumlaude!

Keren! Satpam Ini Kerja Sambil Kuliah di Tempat yang Sama

Dulu Erwin pernah menempuh bangku perguruan tinggi pada tahun 1997. Tapi karena faktor ekonomi, ia cuma kuliah satu smester aja, enggak lanjut lagi deh kuliah di jurusan teknik sipil itu. Akhirnya Erwin memutuskan untuk bekerja membantu perekonomoian keluarganya.

Lebih dari 18 tahun, Erwin bekerja sebagai satpam. Nah, saat Erwin memutuskan untuk kuliah lagi, ia bekerja pada shift malam antara pukul 7 malam hingga 7 pagi. Sementara pada pagi harinya, ia berkuliah seperti mahasiswa lainnya.

Ia pun meminta izin kepada keluarga untuk menggunakan gajinya membayar biaya kuliah. Keluarga semuanya mendukung keputusan baik Erwin. Selama menempuh pendidikan, keuangan keluarga akhirnya dibantu oleh sang istri yang memiliki sebuah toko.

Kalo kata Erwin sih tujuan dia kuliah di masa yang enggak muda lagi untuk menginspirasi orang-orang muda bawa mereka harus memberikan kebanggan kepada orangtua mereka. Keren-keren, lo harus contoh dia bro!

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...