Kimbal Musk, Sosok di Balik Kesuksesan Elon Musk

LAZONE.ID - Kimbal jarang banget terekspos media

Lo pasti semua tau dong sama Tesla dan SpaceX. Di balik karya yang menakjubkan itu, tak lekang dari sosok Elon Musk. Doi sendiri merupakan anak tertua dari bersaudara. Ayahnya, Errol Musk adalah seorang insinyur di Inggris dan Maye Musk ibunya adalah seorang ahli bahasa Inggris.

Nah, pas lulus dari University of Pennsylvania, Elon cipatin perusahaan IT pertamanya bersama saudara kandungnya, Kimbal Musk. Kimbal Musk merupakan adik kandung Elon yang jarang sekali terekspos media.

Kimbal Musk, Sosok di Balik Kesuksesan Elon Musk

Elon sama Kimbal bersama membentuk yayasan Musk Foundation. Yayasan 1itu memberikan dana bantuan kepada para peneliti energi terbarukan. Peran Kimbal dapat dibilang sangat penting di balik kesuksesan Elon.

Mendirikan Zip2 yang menjadi cikal bakal julukan “Iron Man” bagi Elon Musk beberapa tahun ke depan. Elon dan Kimbal Musk mendirikan Zip2 dengan membuka kantor yang beralamatkan di 430 Sherman Avenue di Palo Alto. Awal itu dia menyewa sebuah kantor berbentuk apartemen studio berukuran dua puluh kali tiga puluh kaki dan dilengkapi beberapa perabot standar. Bangunan bertingkat tiga itu.

Setelah sukses menjual Zip2, Musk berinvestasi di beberapa perusahaan perangkat lunak dan teknologi yang masih berkembang. Salah satunya adalah PayPal yang juga dikembangkan bersama-sama dengan Elon Musk.

Berbeda dengan Elon Musk yang memutuskan hidup di dunia high-tech, Kimbal Musk lebih memilih dunia kuliner. Setelah kepindahan Elon Musk ke California, Kimbal pindah ke New York dan mendaftar di French Culinary Institute di New York City.