Kini Berstatus Bek Termahal Sejagat, Dulunya Buruh Cuci

LAZONE.ID - Tetap terkenal pekerja keras dan rajin saat dulu jadi pencuci piring.

Oke Anfield Gank, masih euforia dengan kedatangan bek termahal Virgil Van Dijk ke tim kesayangan kalian? Kayaknya Van Dijk nggak salah juga lho jadi idola baru kalian nih bro.

Sebab, sejak lama bek yang jadi termahal sejagat karena rekor transfer klub Si Merah untuk bek dengan nilai 75 juta pounds ini terkenal dari dulu udah pekerja keras banget lho.

Dilansir Mirror, kisah Van Dijk jadi pesepakbola profesional nggak gampang. Di usia belia, 16 tahun bek asal Belanda ini pernah jadi buruh cuci piring di restoran di kampung halamannya yang bernama Oncle Jean.

Kini Berstatus Bek Termahal Sejagat, Dulunya Buruh Cuci

Ia sadar harus tetap mencari uang tambahan agar tak membebani orangtuanya kala menempuh pendidikan di sekolah sepakbola. Eks bek Celtic FC ini pun nggak malu jadi pencuci piring. 

Bahkan Van Dijk pernah yang jadi bek terbaik di Premier League kala berkarier di klub Southampton dikenal pegawai yang sangat baik.

"Dia pegawai yang baik. Dia akan menggosok begitu keras dan melakukan pekerjaannya dengan rapi," ungkap owner restoran Oncle jean, Jacques Lips mengenang mantan anak buahnya tersebut.

"Dia selalu berada di sini ketika restoran sedang ramai. Tapi dia juga serius berlatih sepakbola demi jadi pemain profesional," terangnya lagi.

Anak asuh baru di skuat Jurgen Klopp ini menimba ilmu di klub Willem II. Kemudian Ia mengawali kariernya sebagai pemain profesional di Groningen di 2011.

Bek tengah jangkung itu terkenal sangat fokus dalam bermain di posnya. Karena ketangguhan itu, The Kop rela membayar mahal Van Dijk meski transfer itu tetap mengundang kritik dari pengamat lantaran harganya yang dinilai kelewat mahal untuk ukuran bek.

Sejak megatransfer Neymar ke PSG, sepertinya inflasi pemain memang sudah terjadi dan akan berdampak lumayan lama di bursa pemain ke depan.