Kisah Adam Khoo, Orang "Bodoh" yang Bisa Sukses

LAZONE.ID - Siapa yang sering dicap bodoh? Suatu saat lo bisa jadi sukses!

Di Singapura, ada kisah menarik dari seorang pria bernama Adam Khoo. Dulu, saat masih kecil, doi merupakan orang yang sangat males. Kerjaannya aja setiap hari cuma main game sama nonton tv. Nilai mata pelajarannya selalu dapat E (kurang). Adam sampai sangat membenci sekolahnya dan benci belajar.

Dia pernah dikeluarkan dari sekolah. Saat mau masuk SMP, doi sampai ditolak oleh 6 sekolah. Akhirnya dia masuk ke sekolah yang terjelek. Dari 160 siswa di sana, Adam tetap menduduki peringkat 10 terbawah.

Orang tuanya panik dan memasukan Adam ke beberapa les belajar, tapi enggak ngebantu sama sekali. Nah, diumurnya yang ke 13 tahun waktu itu, Adam dikirim ke Super-Teen Program yang diajari oleh Ernest Wong. Sejak itulah keyakinan Adam berubah.

Kisah Adam Khoo, Orang "Bodoh" yang Bisa Sukses

Gurunya di Super-Teen Program mengatakan “Satu-satunya hal yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah serta sikap yang negatif". Kata-kata itu selalu diinget Adam. Yaudah, Adam akhirnya bertekad untuk berubah.

Dalam waktu 3 bulan rata-rata nilainya naik menjadi 70. Dalam satu tahun, dari ranking terbawah dia menduduki ranking 18. Dan ketika lulus SMP, dia menduduki ranking 1 dengan Nilai Ebtanas Murni A semua untuk 6 mata pelajaran yang diuji.

Adam kemudian diterima di Victoria Junior College dan mendapatkan nilai A untuk tiga mata pelajan favoritnya. Akhirnya doi juga diterima di National University of Singapore (NUS) dan karena di universitas itu dia setiap tahun menjadi juara.

Adam pun dimasukkan ke NUS Talent Development Program. Program ini diberikan khusus kepada TOP 10 mahasiswa yang dianggap jenius. Nah, Pada umur 26 tahun doi mempunyai empat bisnis yang beromzet US$ 20juta, gokil enggak tuh?