Kisah Alan Robert, “Spiderman Prancis” yang Bisa Taklukan Gedung Setinggi 187 Meter

LAZONE.ID - Doi sudah jelajahi gedung-gedung tertinggi di dunia

Tau enggak Alain Robert itu siapa? yoi doi sering banget dijuluki sebagai "Spiderman Prancis" karena sering memanjat sampai puncak gedung tertinggi. Nah, belakangan ini, doi memanjat gedung tertinggi keempat di distrik bisnis Paris.

Sebuah hobi yang dimulai pada usia 11 tahun telah membawa Robert ke lebih dari 150 gedung pencakar langit di seluruh dunia, seperti Burj Khalifa Dubai, Menara Eiffel, dan Gedung Opera Sydney.

Kisah Alan Robert, “Spiderman Prancis” yang Bisa Taklukan Gedung Setinggi 187 Meter

Untuk mencapai puncak Tour Total setinggi 187 meter, Robert hanya butuh waktu lebih dari satu jam. Sebuah prestasi yang telah dia capai dua kali di masa lalu. Hanya memakai sepatu dan kapur, Robert berpegangan pada tepian jendela untuk mengangkat dirinya melewati lantai 48 menara.

Robert pertama kali mencoba memanjat gedung Engie pada hari Rabu pagi, namun dihentikan oleh petugas keamanan. Doi emang sering banget memanjat tanpa izin dan telah ditangkap beberapa kali.

Pernah nih, pada tahun 2008, doi memanjat gedung New York Times untuk membentangkan spanduk tentang pemanasan global. Akhirnya, doi sempat ditangkap polisi.