Kisah Sukses Enterpreneur yang Menginspirasi

LAZONE.ID - Kesuksesan nggak harus dimulai dari hal-hal yang besar. Berbekal sesuatu yang kecil tapi terus ditekuni pun bisa memungkinkan untuk menjadi seseorang yang sukses.

Menjadi sukses menjadi hak setiap orang yang berusaha keras. Jika kamu berpikiran keberhasilan hanya untuk mereka yang beruntung, sepertinya pemikiran tersebut harus diubah deh. Pasalnya, banyak tuh orang-orang yang mengawali kesuksesan mereka dari hal-hal kecil.

Siapa aja sih? Nah, berikut adalah daftarnya.

Oprah Winfrey

Berbagai hal kelam dialami oleh Oprah Winfrey. Misalnya terlahir dalam kondisi serba kekurangan, kehilangan masa kecilnya, mengalami kekerasan seksual hingga melahirkan prematur pada usia 14 tahun. Tapi, sekarang ini semuanya berbalik. Oprah kini menjadi wanita sukses dengan memiliki kekayaan yang sangat banyak.

Howard Schultz (Starbucks)

Dulu Schultz hanyalah seorang miskin yang tinggal di Brooklyn. Ia putus sekolah saat masih kecil dan akhirnya memutuskan untuk jadi supir truk. Nasib mengubahnya ketika ia mampu membuat Starbucs. Kini kedai kopi yang dirintisnya itu menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Ada sekitar 20.737 toko di 63 negara dan menghasilkan pendapatan hingga USD 2,2.juta.

Leonardo Del Vecchio (Luxotica)

Mungkin nama tersebut asing untukmu. Tapi, bagi penggemar kacamata sepertinya hampir semua mengenalnya. Yup, ia adalah pencipta Luxotica yang merupakan perusahaan pembuat glasses level dunia untuk berbagai brand, misalnya Channel, DKNY, Ray-Ban, Polo Ralph, dan Emoprio Armani. Siapa yang menyangka jika masa kecilnya dihabiskan di sebuah panti asuan kecil.

Jan Koum (WhatsApp)

WhatsApp Inc. didirikan pada tahun 2009 oleh salah satu karyawan Yahoo bernama Jan Koum. Siapa yang menyangka jika beberapa waktu setelah Koum menciptakan WhatsApp, Yahoo menawarnya dengan harga yang cukup fantastis yakni USD 19 miliar. Wow!

Orang-orang ini menjadi bukti nyata jika siapa pun yang berusaha keras bakal mendapatkan apa yang diinginkannya.