Kisah Todd Love, Tentara Tanpa Kaki yang Pantang Menyerah!

LAZONE.ID - Sangat menginspriasi nih kerja kerasnya

Jadi tentara emang wajib punya fisik yang kuat bro. Soalnya latihan fisik militer itu terkenal berat banget. Enggak cuma itu, setiap orang pasti ingin lah terlahir tanpa memiliki kekurangan apapun, apalagi fisik.

Tapi, gue yakin, Tuhan menyiapkan suatu kelebihan untuk orang yang memiliki kekurangan fisik. Seorang tentara Amerika Serikat bernama Todd Love misalnya, terlahir dengan fisik yang sempurna, tanpa kekurangan apapun.

Doi dari kecil emang ingin jadi tentara. Doi pun berhasil menyandang pangkat kopral First Reconnaissance Batalion dan bertugas di area konflik Afghanistan pada 2010 lalu.

Kisah Todd Love, Tentara Tanpa Kaki yang Pantang Menyerah!

Tapi sayang, kegigihannya dalam menjalani misi itu membuat sebagian tubuhnya rusak karena bom yang meledak di arahnya. Todd terpaksa kehilangan lengan kiri, dan tubuh bagian bawah, termasuk kedua kakinya. 

Setelah melalui perawatan intensif dan berbagai terapi, Todd berhasil hidup dengan setengah tubuhnya. Kerennya, doi enggak nyerah bro. Walaupun enggak memiliki kaki, doi tetap aktif dalam berbagai latihan militer seperti ketahanan fisik, latihan rintangan bahkan mendapat julukan The Beast oleh tentara lainnya.

Doi masuk dalam jajaran elit yang dihormati oleh tentara-tentara di Amerika Serikat. Todd juga sering melakukan olahraga ekstrem, seperti terjun payung, sky diving dan berselancar.