Kisah Tukang Ojek yang Menjadi Pengusaha Sukses

LAZONE.ID - Kisahnya patut diapresisasi bro!

Bro, kesuksesan itu bisa lo raih asal konsisten dan kerja keras. Hal itu bisa lo contoh dari seorang tukang ojek yang saat ini menjadi pengusaha sukses, yaitu Wibowo.

Dari SD, Wibowo udah biasa cari uang sendiri karena keluarganya kurang mampu. Doi pun cuma seorang tamatan SD doang bro. Lulus SD, Wibowo sempat kerja di pabrik genteng dan akhirnya merantau ke Jakarta bekerja sebagai buruh bangunan.

Nah, kebetulan di dekat tempat doi kerja itu ada sebuah pangkalan ojek. Wibowo pun akhirnya mencoba jadi tukang ojek. Saat Wibowo mangkal di sebuah apartemen, ia diminta untuk mencuci mobil seorang penghuni apartemen.

Kisah Tukang Ojek yang Menjadi Pengusaha Sukses

Dari situ doi dapet ide untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Sepulang dari ngojek, Wibowo menawarkan jasa cuci mobil pada penghuni apartemen secara door to door.

Alhasil, doi bisa membuka usaha cuci mobil dengan hanya mempunyai 2 orang karyawan saja. Tapi sekarang Wibowo sudah menjadi pengusaha cuci mobil yang diberi nama “Car Wash Master Snow”. Karyawan Wibowo sudah mencapai 400 orang yang tersebar di 25 outlet cuci mobilnya di beberapa daerah.

Enggak cuma itu bro, doi juga membuat alat canggih robotic cuci mobilnya sendiri. Bahkan alat ciptaannya ini sudah diekspor ke Afrika!