LAzone
Inspiring People

Kisah Tukang Parkir yang Jadi Pebisnis Sukses

  • 03 October 2018
  • 605 views

Dari kecil doi emang suka berdagang

LAZONE.ID -

Untuk menjadi orang yang sukses, lo harus melalui banyak rintangan. Seperti yang dialami oleh Hamzah Izzulhaq, pebisnis sukses yang dulunya berprofesi sebagai tukang parkir.

Sejak kecil, doi emang sering berdagang, mulai dari petasan, kelereng, koran, hingga menjadi tukang parkir. Tujuannya ya untuk menambah uang sakunya. Doi emang lahir dari keluarga yang sederhana.

Hamzah mulai terjun total ke dalam dunia bisnis saat ia mulai beranjak remaja. Ia berjualan pulsa dan buku sekolah setiap pergantian semester. Namun, bisnis pulsanya harus gulung tikar. Doi enggak putus asa. Hamzah berusaha bangkit setelah membaca beberapa buku pengembangan diri dan bisnis seperti Ciputra Way dan Quantum Leap.

Kisah Tukang Parkir yang Jadi Pebisnis Sukses

Dengan bermodalkan sisa tabungan yang ada di bank, Hamzah kembali berjualan pulsa. Beberapa bulan setelahnya, Hamzah membeli alat mesin pencetak pin. Tapi, lagi-lagi doi gagal. Doi tetap berjuang. Akhirnya mendapatkan ide untuk berjualan snack di sekolah, seperti roti dan kue. Profit yang berhasil ia dapatkan lebih dari cukup yakni sebesar Rp 5.000.000.

Hamzah sempat ikut seminar dan komunitas bisnis pelajar. Di situ, doi bertemu dengan partner bisnisnya yang menawarkan kerjasama usaha franchise bimbingan belajar atau bimbel bernama Bintang Solusi Mandiri.

Ia ditawarkan untuk takeover bimbel itu dengan harga sekitar Rp 175.000.000, Hamzah pun memberanikan diri untuk menyetujui penawaran tersebut.

Ia terpaksa meminta bantuan dari ayahnya karena hanya memiliki modal sebesar Rp 5.000.000  saja. Sang ayah pun memodalinya sebesar Rp 70.000.000, dan sisanya dicicil dari keuntungan tiap semester yang akan didapatkan.

Melalui franchise bimbel itulah, Hamzah mengembangkan sayap bisnisnya. Saat ini, Hamzah mampu meraih omzet hingga lebih dari Rp 300.000.000 per semester dengan nett profit sekitar Rp 180.000.000.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Inspiring People

Kuli Bangunan Buta Huruf Ini Sekarang Jadi Milyader!

10 October 2018 1151 views share
Inspiring People

Keren! Mahasiswa Ini Ciptakan Sepatu untuk Fisioterapi

09 October 2018 556 views share
Inspiring People

Dulu Penjual Es Krim, Sekarang Jadi Idola Baru Sepakbola

25 September 2018 782 views share
Inspiring People

Jendi Panggabean,Taklukan Asia dengan Satu Kaki

19 September 2018 2401 views share