Kurt Yaeger Berkaki Satu Dengan Sejuta Prestasi

LAZONE.ID - Sempat terpuruk karena kehilangan kaki kirinya, kini atlet BMX ini rise and shine dengan menorehkan berbagai prestasi super keren.

BMX lovers pasti tahu banget dengan sosok juara satu ini, siapa lagi kalau bukan Kurt Yaeger. Berbagai raihan prestasi di BMX Championship membuat namanya layak jadi panutan para atlet junior dan rekan seangkatan. Ia bahkan udah sering wara-wiri dalam sebuah World Tour. Setidaknya itu lah yang dikenang banyak orang sebelum ia mengalami kejadian yang bikin hati siapa pun bakal hancur.

Tengah bersinar terang sebagai atlet BMX, Kurt harus mengalami kecelakaan parah yang sedikit lagi bisa merenggut nyawanya. Untungnya ia masih bisa hidup walaupun akhirnya Kurt harus berkorban banyak. Salah satunya adalah amputasi kaki kiri yang bakal menghancurkan karir dan mimpi-mimpinya. But, He doesn’t have any choice!

Koma selama empat bulan siapa yang nggak bakal depresi akut mengetahui kenyataan seperti ini menimpa dirinya. Kurt pun akhirnya menyerah dan mengutuk kenapa kejadian tersebut menimpa dirinya. Untungnya sisa-sisa semangat BMX masih ada di dalam dirinya. Kurt nggak mau terus-terusan kayak gini dan memutuskan untuk membuang kursi roda dan mulai belajar berjalan menggunakan kaki palsu.

Butuh setahun setengah untuknya agar bisa terbiasa dengan kondisinya saat itu. Akhirnya, Kurt mulai lancar bahkan udah bisa melakukan segalanya dengan normal lagi. Seakan nggak puas dengan itu, ia pun menggenggam lagi handle BMX kesayangannya dan membayangkan dirinya bermain lagi di kejuaraan. Tekatnya membulat dan mulailah Kurt mengayuh lagi.

Sempat cedera lagi gara-gara melakban kaki kirinya di pedal sepeda, Kurt akhirnya menemukan sentuhannya yang udah hilang berbulan-bulan. Skill BMX-nya kembali lagi dan ia pun sukses memukau para sponsor untuk kembali merekrut dirinya dalam sebuah kejuaraan.

Sikap pantang menyerah dan kecintaannya terhadap olah raga ini membuat Kurt bisa kembali bangkit dari keadaan yang sangat mungkin menjadi akhir dari impiannya. Nggak ada kata lain selain salut dan keren abis Bro!