Larry Ellison, Pendiri Oracle yang Sempat Jadi Orang Terkaya Walau Pernah Berhenti Kuliah

LAZONE.ID - Perjuangannya enggak gampang bro!

Tau Oracle kan? yap doi adalah perusahaan database internet terbesar di dunia. Pendirinya ialah Larry Ellison. Kesuksesannya membuat dirinya menempati peringkat ketujuh sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan $43,6 miliar.

Tapi bro, untuk meraih itu semua enggak gampang. Larry merupakan anak yang cerdas di sekolah. Hingga lulus, doi mendapat segudang prestasi. Setelah lulus, Larry kuliah dengan mengambil jurusan Fisika di Illinois University.

Namun, kuliahnya enggak selesai karena ibu angkatnya yang membiayai kuliahnya meninggal dunia. Larry kemudian bekerja serabutan bersama ayah angkatnya.

Larry Ellison, Pendiri Oracle yang Sempat Jadi Orang Terkaya Walau Pernah Berhenti Kuliah

Larry kembali berkuliah di Chicago University.  Namun lagi-lagi ia harus berhenti karena masalah biaya. Meski begitu, doi tetap mengejar cita-citanya.

Larry akhirnya kursus komputer. Dengan kemampuan itu, dia bekerja sebagai teknisi komputer di salah satu perusahaan. Setelah itu, dia pindah dan bekerja di Ampex, sebagai seorang programer.

Nah, dari situ lah dia terinspirasi mendirikan Oracle. Singkat cerita, doi mendirikan sebuah perusahaan bernama Oracle bersama temannya yang juga bosnya saat bekerja di Ampex, yaitu Ed Qates dan juga Robert Miner.

Perusahaan itu langsung mendapat klien besar yaitu CIA yang merupakan Dinas Intelejen Amerika Serikat. Yaudah deh, perusahaannya makin berkembang sampai sekarang.