Liontin Evangelina, Jadi Atlet Gara-gara Dibully

LAZONE.ID - Sekarang doi bisa ngebuktiin dan jadi atlet yang sukses

Tau Liontin Evangelina Setiawan enggak bro? wanita cantik ini merupakan atlet sepeda berprestasi di skala nasional maupun internasional. Dulunya, Angel pernah menjadi korban perundungan atau bullying di masa sekolah.

Dulunya, Angel becita-cita ingin menjadi desainer. Doi juga trauma sekolah karena dibully terus. Soalnya saat itu dia obesitas, badannya gemuk banget. Karena itu, Angel bertekad mengubah hidupnya.

Doi akhirnya mencoba bermacam-macam olahraga untuk menurunkan beratnya, seperti renang, pencak silat, dan taekwondo. Sayangnya hal itu enggak berhasil. Untungnya, sang ibu merupakan atlet sepeda.

Liontin Evangelina, Jadi Atlet Gara-gara Dibully

Angel pun diajak ibunya untuk 'gowes' dengan tujuan menurunkan berat badan. Angel lama-lama suka dengan bersepeda. Nah, tahun 2012, Angel memberanikan diri ikut lomba untuk pertama kalinya. Saat itu doi berhasil menjadi juara tiga nasional di usianya yang baru menginjak 13 tahun.

Sekarang, gadis 18 tahun ini jadi atlet sepeda balap tingkat nasional. Spesialisasinya adalah kelas 3000M IP dan ITT datar dengan track velodrome dan jalan raya. Sejak tahun 2016, Angel serius menekuni dunia balap sepeda setelah dirinya sukses masuk pelatda.

Angel berkali-kali ke luar negeri untuk mengikuti kejuaraan dan meningkatkan pengalamannya. Doi juga beberapa kali membawa nama Indonesia di ajang internasional. Angel pernah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Asia kategori Women Junior Individual Time Trial, di Sirkuit Internasional Bahrain, Februari 2017.