Lupita Nyong'o, Batal Difoto Gara-Gara Item

LAZONE.ID - Cewek ini memang punya racikan super eksotik. Lahir di Meksiko 32 tahun lalu, terus dibesarkan di Kenya dan kuliah teater di Amrik.

Cewek ini memang punya racikan super eksotik. Lahir di Meksiko 32 tahun lalu, terus dibesarkan di Kenya dan kuliah teater di Amrik. Reputasi Lupita Nyong'o paling keren, menyabet Oscar tahun lalu lewat film 12 Years a Slave. Cewek berkulit tembaga berkilau ini pun langsung melejit di Hollywood. Padahal, dulu dia pernah batal difoto gara-gara berkulit hitam.

"Nyantai ajalah. Prestasi menyolok mata begini nggak berlangsung selamanya. Nggak bakal permanen, gitu. Jadi jangan sampai nggak sadar diri," kata model catwalk, aktris, teater Broadway dan produser ini merendah.

Lupita dibesarkan di tengah keluarga besar, pakar pendidikan dan dunia iptek. Ia mengakui, elama ini kecantikan ala Barat, kulit putih, mata biru dan rambut pirang, telah memberi dampak begitu besar di dunia.

"Akibatnya, kita-kita yang item ini nggak dilirik karena nggak bisa masuk ke "standar" itu," kata duta besar produk Lancome berkulit hitam yang pertama ini. "Saat kecil dan tinggal di Meksiko, gue ngerasain kok. Orang nggak jadi motretin, hanya karena kita begitu item!"

Makanya dia tersentuh banget saat ada remaja Afrika menyuratinya, "Gue baru aja pengin beli krim pemutih wajah. Waktu melihat muka lo di sampul majalah. Duit itu gue simpan lagi. Terima kasih ya."

Kalimat itu bikin bintang Star Wars: The Forces Awakens ini makin semangat. Sekarang dia lagi bersiap kolaborasi barenag Brad Pitt lagi dan main di panggung Broadway berperan sebagai istri tentara pembebasan Liberia.

Tuh kan, sukses nggak memandang warna kulit!