Mahabir Pun, Bawa Internet Ke Pelosok Himalaya

LAZONE.ID - Jaman sekarang udah gak bisa lepas dari yang namanya internet. Bahkan, orang-orang yang tinggal di pelosok atau di dataran tinggi pun butuh internet untuk bisa terhubung dengan dunia luar, bro. Nah, itu yang dilakukan oleh Mahabir Pun..

Jaman sekarang udah gak bisa lepas dari yang namanya internet. Bahkan, orang-orang yang tinggal di pelosok atau di dataran tinggi pun butuh internet untuk bisa terhubung dengan dunia luar, bro. Nah, itu yang dilakukan oleh Mahabir Pun..

Di Nepal, banyak daerah yang gak terjangkau oleh internet. Tepatnya di Desa Nangi, wilayah Annapurna, tempat Mahabir tinggal. Dia harus mendaki dari rumahnya ini ke kota terbesar kedua di Pokhara, hanya untuk ngecek email. Kebayang kan seperti apa kerepotannya.

Kegiatan ini dia lakukan selama enam tahun, bro. Muak dengan rutinitasnya ini, Mahabir akhirnya berusaha keras untuk bikin koneksi internet nirkabel berkembang di tempat dia tinggal. Akhirnya usahanya ini berbuah manis dan bisa menghubungkan 60.000 orang yang tinggal di daerahnya tersebut ke seluruh dunia.

Mahabir yang juga seorang pengusaha bikin semua orang di kawasan terpencil itu jadi terkoneksi dengan internet, bro. Dan dengan adanya internet juga berarti kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan di Desa Nangi dan sekitarnya jadi meningkat.