Mantan Gangster Jadi CEO Berasset Lebih Dari USD 600 Juta!

LAZONE.ID - Hidup nggak mungkin selalu ada di bawah, akan ada saat seseorang menemukan titik baliknya dan kemudian merangkak ke atas. Ryan Blair tahu banget jika hal ini adalah kenyataan.

Mungkin kamu udah setengah bosan mendengar ungkapan populer ini ‘kehidupan itu seperti roda, kadang di bawah tapi pasti bakal ada di atas.’ Emang gitu sih, hidup nggak mungkin selalu ada di bawah, akan ada saat seseorang menemukan titik baliknya dan kemudian merangkak ke atas. Talking about that, sepertinya pas banget jika mengaitkannya dengan seorang CEO bernama Ryan Blair. Who is him? Let’s find out!

Kamu bakal heran jika dulunya Blair adalah berandalan mafia yang bikin sipir sampe bosen gara-gara seringnya si pria Amerika ini keluar masuk penjara. Kini, ia berubah 180 derajat dengan melejit menjadi seorang CEO berasset ratusan juta dollar. Gila banget nggak tuh! Biar bisa mengambil pelajaran dari sosoknya, intip nih sekilas kehidupan sang mantan anggota gengster.

Masa lalu suram

Sepertinya nggak usah dijelasin panjang lebar tentang kehidupan seorang gangster. Kamu udah sering lihat hal-hal seperti ini di film dan Blair mengalami hal yang kurang lebih sama. Tapi, hal yang patut kamu ketahui adalah meskipun Ryan punya masa lalu yang suram, ia ternyata punya level kepintaran yang bikin kagum. Ini kemudian membuat langkahnya makin mudah dalam menjalankan bisnis.

Titik balik

Sempat merasakan lebih baik mati, perlahan Blair mulai bangkit. Satu persatu tangga kesuksesan mulai ditapakinya. Slowly, ia mendapatkan berbagai pengalaman bisnis yang penting banget. Mulai menjadi presdir Logix Development Corps, hingga membangun usahanya sendiri bernama 24/7 Tech yang berkembang pesat. Beberapa waktu kemudian ia membangun ViSalus yang sukses membuatnya mengantongi asset USD 600 jutaan.

Menulis buku

Yes, untungnya Blair nggak pelit ilmu. Setelah semua yang dilewatinya, ia menuangkan cerita hidupnya ke dalam sebuah buku berjudul Nothing to Lose, Everything to Gain: How I Went from Gang Member to Multimillionaire Entrepreneur. Banyak hal yang bakal kamu dapatkan dari buku yang sukses bikin si mantan gengster keruntuhan durian runtuh senilai USD 30 Juta.

Kalau mantan gengster dengan masa lalu super kacau aja bisa berbalik menjadi entrepreneur sukses, kamu pun sangat mengikuti jejak sang CEO. Semoga terinspirasi, Guys!