Manusia Pertama Terbang Bareng A380

LAZONE.ID - Dijatuhkan dari helikopter di ketinggian 1600 meter, bermanuver dan terbang 300 km/jam di samping jet terbesar di dunia, di atas kota Dubai.

Dijatuhkan dari helikopter di ketinggian 1600 meter, bermanuver dan terbang 300 km/jam di samping jet terbesar di dunia, di atas kota Dubai.

Manusia terbang sekarang memang bukan impian lagi. Tapi terbang bersisian dengan pesawat jet terbesar di dunia, Airbus A380, itu baru sinting. Ini yang dilakukan tim akrobatik Jetman, Yves Rossy dan Vince Reffet. Mereka menggunakan sayap mini dan mesin jet kecil untuk terbang berjejeran dengan A380 di atas kota Dubai dan melakukan akrobat berbahaya.

Dua jetman gila ini terbang dekat Airbus A380 milik maskapai Emirates. “Saya melihat ke satu sisi dan seolah ada gedung terbang, saya merasa takut dan sekaligus takjub,” ungkap Rossy yang berkewarganegaraan Swiss ini.

“Saya rasa ini moment yang magical, sebab terbang dekat pesawat terbang paling besar di dunia,” imbuh Reffet.

Sebelumnya mereka berlatih dengan pesawat lain untuk menyamakan kecepatan. Dalam stunt ini mereka terbang 300 kph bersama peswat dan bermanuver didekatnya. “Kita tetap bermain aman agar tidak tersedot ke turbulensi,” ungkap Rossy.

Mereka dijatuhkan dari helicopter yang terbang ke ketinggian 1600 meter. Namun jangan coba-coba ikutan melakukan ini, bro. Mereka sudah latihan dan merencanakan semua detail selama tiga bulan.

<iframe width="646" height="332" src="https://www.youtube.com/embed/_VPvKl6ezyc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>