Masih Muda Udah Punya Omset 1 Milyar Berkat Kedai Susu

LAZONE.ID - Wah, benar-benar menginspirasi!

Pemuda asli Brebes kelahiran 2 September 1993 dengan nama lengkap Muhammad Faizal Hidayat, akrab disapa Faizal. Gelar milyader yang melekat padanya berkat usaha kafe susu yang ia rintis.

Bukan tanpa aral, jalan yang dilalui Faizal hingga sampai pada titik ini juga terbilang pelik. Ia dibesarkan dalam keluarga sederhana, orang tuanya bekerja serabutan, pemborong di tempat pelelangan ikan hingga berjualan tampah dan mobil-mobilan. Hal ini menuntut Faizal untuk bisa membiayai hidup sendiri.


Ketika SMA, ia memiliki banyak teman yang berasal dari keluarga kaya dengan gaya hidup yang tinggi. Melihat peluang Faizal memulai usaha jual-beli handphone bekas. Berbekal relasi dengan salah satu konter hp,


“Karena uang jajan pas-pasan dari mama. Saya usaha jual beli hp second. Modalnya dari SPP yang saya tunda pembayaranya ditambah minjem teman dan tabungan. Hasilnya lumayan untuk biaya sekolah,” tutur Faizal.

Ketika ia diterima kuliah, Faizal juga mulai berjualan sate aci hingga olos – makanan berbentuk bulat dengan bahan tepung kanji, berisi sayur dan rasanya pedas di lingkungan kampus Universitas Negeri Semarang dengan modal seadanya hasil dari tabungannya. Hingga akhirnya, di sinilah Faizal memutuskan membuka kedai Its Milk pertamanya di sekitaran Unnes dengan bantuan modal melalui Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Usaha tidak akan pernah membohongi hasil, hingga saat ini Faizal tercatat punya 17 cabang kedai Its Milk di 13 kabupaten/kota yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Lombok dan mendatangkan omset hingga satu milyar per bulan.

Kedepannya, Bro Faizal memiliki mimpi menasionalisasikan Its Milk, dengan cabang gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga memiliki mimpi Its Milk menjadi brand susu yang terkenal di Indonesia.

Wah, menginspirasi sekali ya, Bro! Keterbatas bisa dijadikan motivasi untuk berusaha dan meraih kesuksesan.