Max Gunawan, Ide Briliannya Jadi Rebutan Amerika

LAZONE.ID - Setuju nggak jika kadang penemuan brilian terispirasi dari hal-hal remeh dan sederhana? Yup, ini lah yang dialami oleh seorang entreprenuer Indonesia bernama Max Gunawan.

Setuju nggak jika kadang penemuan brilian terispirasi dari hal-hal remeh dan sederhana? Yup, ini lah yang dialami oleh seorang entreprenuer Indonesia bernama Max Gunawan. Ia berhasil menemukan Lumio yakni sejenis lampu unik yang diilhami dari bentuk sebuah buku. Lantaran benda ini pula ia sukses menjadikan dirinya rebutan investor dari Amerika. Biar ikut terinspirasi, yuk kenal lebih jauh pria sederhana ini!

Sejak kecil Max selalu terbiasa hidup dengan berjuang. Bahkan untuk bermain pun ia harus bikin mainannya sendiri, karena orangtuanya bukan golongan kaya yang bisa membelikan mainan meskipun ia sendiri adalah anak tunggal. Tapi, gara-gara kebiasaan inilah Max kecil tumbuh jadi pribadi yang kreatif banget.

Waktu berlalu dan dengan segala perjuangan yang dilakukan orangtuanya, Max akhirnya berhasil melanjutkan pendidikan di Amerika dengan kuliah jurusan arsitektur. Segala sesuatunya menjadi lebih baik sekarang, Max yang setelah lulus bekerja di sebuah perusahaan berhasil mengatasi masalah keuangannya selama ini. Tapi hal tersebut ternyata membuat dirinya nggak puas, otak kreatifnya seakan berontak.

Setelah yakin, Max kemudian memantapkan dirinya untuk resign dan bekerja di industri kreatif. Akhinya mulailah ia memulai proyek Lumio. Segalanya fix dan sempurna, ia pun nekat mengikuti sebuah reality show bernama The Sharks dengan tujuan mendapatkan dana segar dari para investor.

Tebak apa yang terjadi selanjutnya? Yup, Lumio sangat diminati para investor. Done! Keinginan Max pun terwujud. Kini ia menjadi bos dari perusahaannya sendiri dan terus bikin produk yang inovatif. Jika Max Gunawan bisa, maka setiap orang bisa melakukan hal yang sama. Siap gunain ide kreatifmu, Guys! Let’s Rock!