Meghan Trainor Tak 'Jual Badan' Demi Karier Musiknya

LAZONE.ID - Meghan Trainor tak pernah minder walaupun punya badan berisi.

 
Kemunculan Meghan Trainor dengan hits 'All About That Bass' nggak cuma bikin publik terhibur karena lagu dan suara uniknya. Namun penampilan dan kisah di balik lagu tersebut semakin membuat publik tertarik dengan penyanyi kelahiran Amerika Serikat itu.

"Aku pernah naksir dengan seorang pria. Tapi dia bilang padaku, 'Coba kau lebih kurus. Kau pasti sangat seksi.' Saat itu aku aku berpikir, 'Cukup sudah. Aku akan menangis sepanjang hari dan tak makan apapun seharian.' Tapi tentu saja akhirnya aku tidak tahan ha ha," selorohnya.

Kejadian-kejadian di masa lalu menjadi salah satu hal yang menginspirasi Meghan untuk menulis lirik lagu. Dan ternyata, ia sudah tertarik dengan dunia musik sejak usianya masih 11 tahun dengan mengaransemen sejumlah lagu. Ketika usianya beranjak 18 tahun, sang musisi berhasil dikontrak sebagai penulis lirik.

"Kejadiannya sekitar empat tahun lalu. Aku sangat bahagia karena orang-orang menilai benar-benar dari kemampuanku menulis," ungkap Meghan.
 
 
 
Hingga pada akhirnya Meghan merampungkan lirik 'All About That Bass'. Bersama seorang rekan, penyanyi yang kini berusia 22 tahun itu tak menemukan seseorang yang tepat untuk menyanyikan lagu ciptaannya.

"Aku tahu kami tak bisa menjual lagu itu. Selama setengah tahun kami memperbaikinya dan menawarkan lagu itu ke sejumlah label. Aku selalu bertanya, 'Apa kau punya artis yang menyanyikan lagu ini?' Dan mereka selalu bilang tidak. Sampai pada akhirnya label Epic mendengar lagu itu dan memintaku untuk menyanyikannya," lanjutnya.

Dan dengan lagu ciptaannya tersebut, Meghan pun berhasil dianugerahi piala Grammy pada 2015 lalu. Semenjak itu, kehidupannya pun mulai berubah.

"Aku jadi sangat, sangat sibuk! Teleponku tak henti-hentinya berbunyi," sambung Meghan.
 
 
Memiliki tubuh yang lebih berisi dari kebanyakan penyanyi seusianya tak lantas membuat Meghan minder. Ia malah merasa memiliki banyak keuntungan karena orang-orang tak membeli lagunya karena keseksian tubuh, namun murni karena menyukai lagunya.

"Sejak kecil aku sudah chubby. Aku punya dua kakak, dan kedua orangtua kami sangat mencintai kami. Ia memperbolehkan kami makan apapun. Aku tak cukup kuat untuk menahan makan. Ketika aku mencoba untuk diet, aku selalu gagal ha ha," curhat Meghan.

Namun di single terbarunya, 'No', Meghan mulai menunjukkan sisi lain dari dirinya. Sejak awal memilih untuk tak menjual tubuh dan tampil tertutup, kini sang musisi berpenampilan terbuka di video musik terbarunya. Meghan berusaha menunjukkan pada dunia bahwa cewek berisi juga masih bisa nampak seksi.

"Aku menampilkan citra baru di album baruku ini. Kurasa penampilanku menjadi lebih sempurna. Aku juga mengganti warna rambut untuk memberikan kesan yang berbeda," pungkasnya.

====