Mengenal Samuel L Putra, Anak Indonesia Lulusan Terbaik Oxford

LAZONE.ID - Banyak prestasi yang diperoleh Samuel

Bro, enggak ada yang mustahil dilakukan oleh para pelajar Indonesia. Seperti Samuel Leonardo Putra yang berhasil membuktikannya dengan mendapatkan predikat Best Performance in Chemical Engineering Finals. Yoi, cowok 22 tahun asal Jakarta itu merupakan lulusan Teknik Kimia terbaik tahun 2016 di University of Oxford, Inggris.

Program S1 dan S2-nya di sana ditanggung sama pemerintah Indonesia atas prestasi Samuel. Soalnya, selama SMA doi meraih medali perak di International Chemistry Olympiade 2012 di Washington DC, Amerika Serikat.

Mengenal Samuel L Putra, Anak Indonesia Lulusan Terbaik Oxford

Nah, setelah selesain program integrated master tersebut, Samuel langsung melanjutkan pendidikan doktor jurusan Engineering Science di kampus yang sama, yaitu University of Oxford. Pendidikan S3-nya ditanggung oleh Jardine Foundation, foundation yang berbasis di Inggris dan Hongkong.

Enggak cuma itu, Samuel juga pernah ikut kompetisi BP Challenge, yang diselenggarakan oleh perusahaan minyak BP buat mahasiswa seluruh UK. Riset Samuel juga terpilih untuk menjadi salah satu kandidat untuk Concawe Young Researcher Awards, penghargaan prestisius bagi peneliti-peneliti muda di Eropa.

Sebagai jadi mahasiswa PhD, selain sibuk riset, Samuel juga aktif di Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK). Doi di sana jadi kepala Departemen Riset dan Kajian Strategis, keren kan.