Mengikuti Perjalanan Mimpi Fabrice Olinga, Pemain Termuda di Piala Dunia 2014

LAZONE.ID - Masih muda dan berprestasi internasional. Ya itulah Fabrice Olinga, striker asal Kamerun.

Masih muda dan berprestasi internasional. Ya itulah Fabrice Olinga, striker asal Kamerun.

Dia baru aja merayakan ulang tahunnya yang ke-18 tanggal 12 Mei 2014 lalu.

Pemain kelahiran Douala ini cukup ahli mengolah si kulit bundar hingga membuatnya mampu menduduki posisi vital, sebagai penyerang. 

Keahliannya itu diasah di Samuel Eto'o Foundation. Buat Olinga, Eto’o yang juga menempati posisi striker di klub Inggris Chelsea adalah itu pahlawan sekaligus legenda sepakbola Kamerun.

Nah sama-sama memperkuat skuad Kamerun di ajang Piala Dunia Brasil 2014 bareng Eto’o pastinya jadi kebanggaan sekaligus mimpi Olinga yang jadi nyata.

Olinga yang baru aja menyelesaikan musim pertamanya dengan klub asal Belgia , Zulte Waregem, membuat sejarah pertamanya dengan membobol gawang Celta Vigo saat usianya baru 16 tahun. Gol satu-satunya yang dia buat itu membawa timnya Malaga mencatat kemenangan pembuka yang sangat penting di La Liga Spanyol tahun 2012. Dia juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda dalam 90 tahun sejarah pesepakbolaan Spanyol di mana dia merumput.  

Jadi apa artinya ikutan Piala Dunia,buat Olinga? 

"Dulu gue cuma bisa nonton itu di televisi, dan gue ngerasa kalo bisa jadi bagian dari ajang itu pastinya keren banget. Itu dulu mimpi gue dan sekarang mimpi itu jadi nyata,” kata Olinga.

fabrice-olinga

Ya Olinga jadi salah satu pemain bintang yang bersinar dan cukup diperhitungkan di arena Piala Dunia 2014 di Brasil kali ini. 

Akankah bintangnya tetap bersinar pasca Piala Dunia 2014 dan mengikuti jejak idolanya Samuel Eto’o? We’ll see!

fabrice-olinga-best-images

fabrice olinga

 

Sumber: theepochtimes.comfifa.cominsidespanishfoothball.com