Meski Berkaki Satu, Pria Ini Tetap Optimis Bisa Main di Liga Profesional

LAZONE.ID - Divonis menderita osteosarcoma

Bro, ada kisah inspiratif nih dari pesepakbola asal Tiongkok bernama He Yiyi. Jadi begini, awalnya He adalah pesepakbola muda yang berbakat dan dapat memukau para pelatih muda di negeri itu. Bahkan, pada usia 12 tahun, seorang pencari bakat asal Perancis menawari He untuk gabung dan meniti karir sebagai pesepakbola profesional di Eropa. Tapi sayang, harapan He kandas setelah doi divonis menderita osteosarcoma.

Osteosarcoma sendiri adalah sebuah penyakit kanker tulang yang banyak menyerang anak-anak dan remaja. Nah karena itu, dokter mengatakan enggak ada pilihan lain selain mengamputasi kakinya untuk memutus perkembangan kanker di tubuhnya. Yaudah, terpaksa He meninggalkan dunia yang ia cintai. Sampai-sampai dia harus menghabiskan waktu satu tahun keluar masuk rumah sakit buat proses penyembuhan.

Meski Berkaki Satu, Pria Ini Tetap Optimis Bisa Main di Liga Profesional

Tapi, ternyata He bisa bertahan. Berkat dukungan dan bantuan pelatihnya, ia bisa kembali bermain sepak bola. Dengan bantuan kruk, He semangat banget menjalani latihan. He sadar banget kalo bermain sepakbola dengan kondisinya yang seperti itu penuh banyak resiko.

Bahkan, sering baget doi menjadi sasaran target lawan, menggoda atau mengasarinya. Tapi bro, walaupun begitu He sampai saat ini masih punya impian buat bermain di kompetisi profesional dalam beberapa tahun mendatang. Doi juga berharap agar dirinya menemukan liga profesional yang mau menerimanya sebagai pemain sepak bola. He sama sekali enggak melihat keterbatasannya sebagai penghalang dirinya untuk maju, keren kan!