Myla Dalbesio, Model Plus-Size yang Tetap Bisa Tampil Seksi

LAZONE.ID - Model seksi tak selalu harus bertubuh ramping dan kencang.

Para supermodel identik dengan tubuh ramping, kencang dan sempurna. Namun, Myla Dalbesio rupanya memiliki pendapat berbeda soal definisi sempurna. Pada awalnya, Myla mengaku kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan di dunia modeling. Para pekerja industri fashion merasa tubuhnya terlalu besar untuk dijadikan model produk-produknya, dan terlalu kecil untuk masuk kategori model plus-size. Padahal, model asal New York itu tak pernah merasa tubuhnya terlalu besar.

"Kau terbiasa mendengar orang-orang menyebutmu plus-size, padahal kau tidak terlalu besar. Situasi seperti ini sangat sulit bagiku. Aku tak pernah bisa menemukan posisi yang pas, dan selalu membuat orang lain marah. Aku bukan model bertubuh ramping, tapi aku juga tidak gemuk atau menawan," ungkap Myla.

Hingga pada akhirnya Myla berhasil dikontrak oleh Calvin Klein pada 2014 lalu untuk mengkampanyekan produk pakain dalam terbaru untuk mereka yang memiliki tubuh lebih besar, 'Perfectly Fit'. Walaupun sempat menyebabkan kontroversi karena dianggap masih memiliki tubuh sempurna, namun model berusia 29 tahun itu berhasil mencapai tujuan utama, untuk menginspirasi publik agar percaya diri dengan ukuran tubuhnya.

"Aku tak pernah menyangka modeling bisa membuat perbedaan. Dan apa yang publik katakan kepadaku sangat membuatku kagum," lanjutnya.

Myla pertama kali diajak untuk terjun ke dunia modeling adalah saat ia masih berusia 14 tahun. Ikut di ajang pemilihan Miss Teen Wisconsin, Myla pada awalnya mengaku sangat sakit hati mendengar para juri yang memintanya untuk mengurangi berat badan.

Sehingga, Myla pun berusaha keras untuk mengurangi berat tubuhnya dengan menjalani program diet. Tak tahan dengan prosesnya yang lama, sang model pun mengalami bulimia, atau kelainan pola makan. Pada akhirnya, Myla pun memutuskan untuk menyerah dalam mengurangi berat badan dan memutuskan untuk menjadi model plus-size.

"Untukku, aku tak pernah mengukir prestasi di dunia modeling saat masih berumur 15-16 tahun.Tapi kini, Calvin Klein memintaku untuk bekerjasama dengan mereka di usiaku yang kini sudah mencapai 29 tahun. Hal ini menurutku sangat luar biasa," tandasnya.