Hidup Untuk Surfing, Founder GoPro Ini BOLD Banget

LAZONE.ID - Hidup dan matinya hanya untuk berselancar!

Kalau lo suka berolahraga ekstrem pasti lo akrab banget sama kamera GoPro. Kamera mungil yang super kuat itu dibuat oleh seorang peselancar asal Amerika Serikat, bernama Nick Woodman.

Dari mana idenya? Awalnya, Nick Woodman ingin sekali merekam aksinya sendiri saat berselancar. Saat itu, surfer butuh bantuan seorang fotografer untuk merekam aksi bold-nya.

Saat melakukan surf trip ke Indonesia dan Australia, ia pun mencoba dengan menggunakan kamera film sekali pakai yang diikat ke tangan dengan menggunakan tali elastis. Dari situ Woodman sadar kebutuhan akan kamera video yang mudah digunakan dan kamera itu dapat menempel pada tubuh orang itu dan menangkap setiap gerakan dalam definisi tinggi.

Setelah pulang dari surf trip-nya itu, Nick Woodman menjual mobil VW-nya dan meminjam uang dari orang tuanya untuk menginvestasikan uang sebesar Rp28 milyar untuk mengembangkan salah satu kamera kecil untuk menangkap adegan ekstrem yang diberi nama GoPro. 



Hingga akhirnya, GoPro meledak. Semua orang yang suka olahraga ekstrem, yang profesional atau pun amatir menginginkan sebuah GoPro.

Meskipun sukses besar dan perusahaannya memiliki kekayaan bersih hingga Rp31 triliun, Woodman tidak meninggalkan kehidupan Bold-nya. Woodman masih melakukan surf trip mencari ombak-ombak terbaik di dunia.

Hanya saja, Woodman tidak lagi menaiki pesawat kelas ekonomi atau menginap di hostel. Saat ini, ia hanya perlu meminta pilot pesawat pribadinya pergi ke tempat yang ia mau dan sesampainya di sana, ia tinggal di kapal pesiar sambil menunggu ombak datang.

Simak nih video serunya Woodwan melakukan surfing di danau dengan ombak buatan: