Olivia Munn, Si Aktris Seksi Berdarah Asia

LAZONE.ID - Olivia Munn anggap darah Asia membawa keuntungan dalam kariernya.

Olivia Munn memulai kariernya di dunia hiburan sebagai presenter sebelum terjun ke dunia akting. Kini, aktris berusia 35 tahun itu sudah menjadi salah satu keturunan Asia yang sukses berkarier di Hollywood.

Memiliki darah Asia-Amerika menjadi keuntungan tersendiri bagi Olivia. Salah satunya ketika dimake-up, sang aktris bisa memberikan kesan berbeda dengan polesan yang berbeda pula.

"Aku setengah China, setengah kulit putih. Kalau difoto, aku bisa terlihat berbeda-beda. Dari luar aku kadang berkulit putih, tapi struktur tulangku sangat Asia," ujar Olivia.



Namun hal itu juga membuatnya mendapat komentar miring. Salah satunya ketika haters menyebut Olivia menjalani operasi plastik karena sering terlihat berbeda.

"Aku posting foto di Instagram karena penata riasku sudeh bekerja keras. Tapi orang-orang malah bilang, 'Kenapa wajahnya berbeda?' Sepekan kemudian, aku terlihat berbeda lagi. Sebagai aktor, kau bisa jauh berbeda tergantung karakter yang kau mainkan. Sebagai seorang individu, ceritanya berbeda. Jika wajahmu berubah karena make-up, sulit untuk bilang pada orang kalau kau sama sekali tak mengoperasi wajahmu," lanjutnya.

Itulah kenapa Olivia tak ingin menilai seseorang dari media sosialnya. Karena kadang, apa yang ada di media sosial tak selamanya benar.



"Follower-mu di Instagram tak membuktikan sebesar apa bakatmu. Instagram cuma kontes siapa yang paling populer. Kalau bicara soal seni yang sebenarnya, kau harus menemukan orang yang mengerjakan apa yang mereka cintai. Begitu saja sudah cukup," sambung Olivia.

Olivia menghabiskan masa kecilnya di Oklahoma, Amerika Serikat. Namun, aktris berusia 35 tahun itu dibesarkan secara Asia, yang ternyata banyak membantunya untuk berperan sebagai Psylocke di 'X-Men: Apocalypse'.

"Karakterku bisa membunuh seseorang dari jauh, tapi ia memilih untuk menggunakan pedang dari dekat. Ia kehilangan orangtuanya. Ia menghabiskan waktu hidupnya mengikuti pemimpin yang salah, mencari keluarga atau hidup yang sempurna. Kurasa penting bagi seorang wanita untuk terus bergerak maju ketika seseorang mendorongnya. Itu yang ibuku ajarkan padaku. Ia mengajariku untuk menyelesaikan masalah dan menyelesaikan masalahku sendiri. Oleh karena itu aku belajar tae kwon do," pungkasnya.