Pandji: Think Big, Big Thing

LAZONE.ID - Nggak hanya multi talenta, Pandji Pragiwaksono adalah seseorang yang selalu menyuarakan ide-ide keren untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dikenal sebagai selebriti tanah air yang multi-talented, Pandji Pragiwaksono adalah sosok nyata seorang pahlawan di zaman modern saat ini. Ia adalah pribadi yang kreatif, inovatif, dan nggak bisa berpangku tangan melihat keadaan Indonesia sekarang ini. Walaupun negara ini udah mendapatkan sosok pemimpin baru, tapi ia nggak pernah berharap lebih pada pemerintah. Bukan karena nggak percaya, tapi karena stand up comedian ini nggak mau membiarkan pemerintah lebih kuat darinya.

Artis serba bisa ini emang vokal banget jika menyangkut hal-hal sosial dan juga politik. Nah, berikut adalah sedikit petuah Pandji tentang cara untuk membuat indonesia menjadi semakin baik.

Kesalahan dan kebenaran

Hal kecil yang menurut Pandji bisa dilakukan untuk merubah Indonesia adalah terbiasa dengan kesalahan dan kebenaran. Menurutnya orang yang salah nggak usah terlalu sedih dan orang yang benar nggak usah merasa sombong.

Pahami dan jalani, untuk Indonesia itu cukup

Bapak dua orang anak ini berpendapat jika pahlawan nggak harus angkat bambu runcing dan berlari di medan perang. “Pahlawan itu orang yang mau mengurangi kenyamanannya untuk bikin orang lain nyaman.” Menurutnya di Indonesia masih banyak orang yang hidupnya nggak nyaman. Orang yang nggak punya sifat pahlawan nggak akan mau menolong orang yang hidup dalam ketidaknyamanan. Kemudian yang bikin sebuah bangsa pecah, adalah karena yang nggak nyaman merasa nggak perlu turut andil dalam kemajuan bangsanya.

Indonesia itu ibarat wanita cantik, muda, kaya yang duduknya ngangkang

Indonesia itu punya segalanya, indah, kekayaan alamnya nggak terhingga, dan tergolong masih muda. Kenapa ngangkang? Pandji mengungkapkan jika Indonesia itu masih polos dan belum sadar akan potensi yang dimiliki. Negara ini perlu memupuk harga diri agar bangsa lain nggak semena-mena.

Hmm, sebuah gagasan yang sepertinya bakal sangat berguna jika benar-benar diaplikasikan untuk saat ini. Cool!