Pemain Bola Ini Sukses Jadi Entrepreneur

LAZONE.ID - Ternyata Messi juragan properti

Jadi pesepakbola itu sama aja kaya jadi artis. Ditonton banyak orang dengan gaji yang juga besar. Tapi sayangnya usia mereka sangat terbatas. Dengan usia 18 hingga 35 tahun, kayaknya masih jauh dari kata mapan untuk jangka panjang.

Makanya jangan heran kalo ada beberapa pesepakbola yang juga menggeluti bidang bisnis. Enggak percaya? liat aja empat orang di bawah ini.

Gerard Pique

Pemain Bola Ini Sukses Jadi Entrepreneur

Pemain Barcelona dan Timnas Spanyol ini ternyata berbakat di dunia poker. Doi pernah menang turnamen poker senilai 94 ribu Poundsterling sekitar Rp 1,7 milyar.

Enggak cuma itu bro, ternyata Pique juga punya perusahaan pembuat video games, yaitu Kerard Games. Doi juga punya 27% saham di Bas Alimentaris, Perusahaan yang fokus pada penggilingan daging di Spanyol.

Cristiano Ronaldo

Pemain Bola Ini Sukses Jadi Entrepreneur

Banyak brand kelas dunia memakai jasa Ronaldo dalam bentuk iklan dan sponsor. Ronaldo juga hebat bro, enggak cuma itu aja, doi juga bisa menghasilkan uang dari namanya.

Produk sepatu dan celana dalam bermerk "CR7" serta memiliki CR7 Hotel butik dan musem, adalah buktinya. Doi juga punya unit apartemen super mewah di kota Lisbon. Harganya sekitar 2 juta Euro sekitar Rp 3.34 Milyar.

David Beckham

Pemain Bola Ini Sukses Jadi Entrepreneur

Memiliki hubungan bisnis dengan brand ternama dunia seperti H&M dan Haig Club, Beckham juga sukses dengan brand Victoria Beckham bersama sang istri. Enggak cuma itu, baru-baru ini doi mendirikan klub sepakbola di Liga Amerika Serikat yang berlokasi di kota Miami.

Lionel Messi

Pemain Bola Ini Sukses Jadi Entrepreneur

Selain punya yayasan bernama Leo Messi Foundation, Messi juga punya banyak properti. Kapten timnas Argentina ini punya properti senilai 7.5 juta poundsterling (sekitar Rp 141 Milyar) di Spanyol dan Argentina.