Pembalap Kampus Jadi Jawara Dunia

LAZONE.ID - Lulusan Teknik Industri UI ini berhasil menduduki podium pertama di ajang World final The Rotax Max Challenger 2015 di Portugal beberapa waktu lalu.

Pembalap muda Indonesia membuktikan bahwa mereka eksis di dunia internasional. Padahal di Tanah Air, nama mereka mungkin tak sekondang artis sinetron. Tapi Silvano Christian, salah satu atlet balap Indonesia ini baru saja mengharumkan nama Indonesia di kacah balap dunia.

Lulusan Teknik Industri UI ini berhasil menduduki podium pertama di ajang World final The Rotax Max Challenger 2015 di Portugal beberapa waktu lalu. Kesuksesan Silvano di ajang bergengsi itu diawali kemenangannya sebagai juara umum ajang Rotax Max Challenger Indonesia 2015. Ia sukses mengumpulkan poin tertinggi.

Ini memang bukan pertama Silvano turun di ajang ini. Sehingga strategi sudah dipelajarinya sehingga mampu juara umum. Berhasil di tingkat nasional, Silvano mesti mengalahkan pembalap gokart Asia melalui Asia Max Challenge di Malaysia. Berkat usaha dan perjuangannya, Silvano pun berhasil podium pertama dan maju ke tingkat dunia.

Perjuangan Silvano mengalahkan pembalap kelas dunia patut diacungi jempol Bro. Gelaran grand final di Portugal membawa nama Indonesia dan anak-anak mudanya patut diperhitungkan.