Pembobol iPhone Pertama, Sekarang Bikin Mobil

LAZONE.ID - Ini baru namanya Hacker multi talenta bro! George Hotz dengan panggilan Geohot ini merupakan orang pertama yang berhasil unlocking iPhone 3G pada Agustus 2007.

Ini baru namanya Hacker multi talenta bro! George Hotz dengan panggilan Geohot ini merupakan orang pertama yang berhasil unlocking iPhone 3G pada Agustus 2007. Uniknya iPhone yang sudah di-jailbreak ini ditukar guling pada Terry Daidone selaku Founder Certicell dengan Nissan 350Z dan iPhone 38 GB! kebayang kan loe bro, betapa menang banyaknya dia.

Sepak terjang almamater Carneige Mellon University ini makin menggila setelah berurusan dengan Sony, mencoba menembus security codenya PlayStation 3. Sudah pasti hal tersebut masuk ranah hukum dan berakhir dengan catatan Geohot tidak macam-macam lagi dengan produk Sony.

Pada kenyataannya pada April 2011 PlayStation Network kebobolan data personal 77 juta penggunanya, "Sorry saya tidak tertarik dengan data, saya hanya tertarik mengeksploitasi sistem sekuriti dari devicenya saja," sanggah hacker kelahiran 2 Oktober 1989 ini.

Pada 2014, dia kembali ‘iseng’ bro. Kali ini AT&T and Verizon Galaxy S5 yang jadi targetnya dengan meng-exploit Linux kernel dengan tujuan one click Androit root.

Yang paling seru, projectnya saat ini bersama sebuah perusahaan teknologi otomotif. Ia mencoba menjadi penyedia Mobileye sebuah sistem driving assistance yang akan berintegrasi dengan Tesla's autopilot dengan model Honda Acura ILX.

Sistem yang dibuat Hotz jauh berbeda dengan yang sudah ada. Sistem buatannya lebih "membaca" dari kebiasaan si pengemudi dan mengkoreksi kesalahan pengemudi,. Luar biasa...