Pemilik Krisna Bali Ternyata Dulunya Seorang Tukang Cuci Mobil

LAZONE.ID - Merantau ke Denpasar, tidur di pos satpam

Bro, pasti lo tau dong sama pusat oleh-oleh Krisna di Bali? yoi, setiap ke Bali pasti banyak orang yang mampir ke sana. Krisna sendiri merupakan milik Gusti Ngurah Anom, atau akrab dipanggil Ajik Krisna.

Omzet usaha yang didirikannya ini sampe miliaran bro. Tapi doi tetap terlihat sederhana, bahkan sering membantu masyarakat-masyarakat Bali. Ada kisah menarik sebelum Ajik sukses seperti sekarang ini. Dulunya, ia merupakan seorang tukang cuci mobil.

Ajik sendiri hanya sekolah sampai SMP aja, selebihnya ia memutuskan buat merantau ke Denpasar dari desa kecil di Buleleng, Bali Utara. Awal merantau, Ajik tinggal di pos satpam di sebuah penginapan sambil merapikan taman dan mencuci mobil milik tamu penginapan.

Setelah bekerja sebagai pencuci mobil, Ajik beralih ke pekerjaan lain dengan menjadi pekerja di usaha konveksi milik Sidharta. Dari sini doi belajar seluk-beluk usaha konveksi.

Pemilik Krisna Bali Ternyata Dulunya Seorang Tukang Cuci Mobil

Ajik juga selalu mendapat bekal baik dari pimpinannya. Ajik pun akhirnya mencoba usaha konveksinya sendiri. Dia lalu mengembangkan usahanya menjadi pusat oleh-oleh yang menjual kaos, cemilan dan berbagai kerajinan khas Bali lainnya. Pusat oleh-oleh itu dinamakan Krisna.

Dari situ bro, doi mendapat duit miliaran rupiah. Sampai-sampai nih, Sekarang, dia memiliki 23 outlet bisnis yang tersebar di Bali. Di tengah kesibukannya, doi juga masih menjalani pekerjaan mencuci mobil. Tapi mobil Lamborghini miliknya sendiri. Keren!