Pemuda Ini Bikin Kopi Indonesia Go Internasional

LAZONE.ID - Kopi khas Indonesia mulai diminati pasar internasional.

Kalo ngomongin soal kopi, kita sebagai orang indonesia patut bangga, Bro. soalnya Indonesia adalah penyuplai 7 persen kebutuhan kopi dunia. Meski masih kalah kalo dibanding Brazil sebagai negara produsen kopi terbesar di Dunia.

Beda halnya dengan kedai kopi atau coffee shop, Bro. industri usaha satu ini banyak didominasi oleh brand-brand luar, sedangkan brand lokal kita kalah bersaing. Padahal Indonesia itu adalah negara ke-6 konsumen kopi terbesar di dunia lho, Bro.

Nah, kayaknya sebuah coffee shop asli Indonesia bisa bikin nama Indonesia bangga di industri kopi ini, Bro. Coffee shop Dua Coffee yang didirikan Omar Karim Prawiranegara dan Rinaldi Nurpratama ini jadi coffee shop Indonesia pertama yang punya cabang di Amerika Serikat, tepatnya di Washington DC.

Awalnya dua sahabat ini diberi kesempatan oleh Kementrian Pariwisata RI, untuk bikin stand coffee khas Indonesia di New York Travel Fair. stand mereka yang menawarkan keunikan dan kekhasan kopi asli Indonesia ini mendapatkan respon yang positif dari warga Amerika. Bahkan mereka antri panjang untuk beli biji kopi di Dua Coffee.

Setelah itu, datanglah beberapa investor untuk ngajak Omar dan Rinaldi buka coffee shop di Washington DC, dengan sajian khas kopi asli Indonesia.

Mereka bilang, ini sebagai statement point  yang bagus untuk industri kopi Indonesia terhadap pasar Internasional, khususnya Amerika Serikat.

Wah, bikin bangga ya, Bro! Keistimewaan kopi Indonesia bisa go internasional.