Pemuda Ini Raih Sukses Lewat Bisnis Trend Streetwear!

LAZONE.ID - Menjamurnya trend streetwear di kalangan millennial, dibaca sebagai peluang oleh Nico Donnda Fitzgerald sebagai peluang bisnis

Line fashion yang juga lagi trend atau nge-hype banget di kalangan anak muda saat ini adalah gaya streetstyle.

Pada dasarnya gaya streetwear sendiri muncul akibat hobi selancar atau skateboarding di California. Yang kemudian juga mencakup elemen olahraga, hip hop hingga punk. Sekarang gaya berbusana yang identik dengan sneaker, t-shirt hingga hoodie ini udah jadi trend style di seluruh dunia.

Nah, menjamurnya trend streetwear di kalangan millennial, dibaca sebagai peluang oleh Nico Donnda Fitzgerald sebagai peluang bisnis. Doi munculin ide untuk bisnis kaos kaki streetwear setelah liat pesatnya perkembangan sneaker di Indonesia.

"Jika sneaker sudah heboh banget, kenapa kaos kakinya gak mengikuti," ucap Nico.

Bisnis yang diberi nama Stayhoops ini punya gaya desain yang berbeda dengan kaos kaki kebanyakan. Stayhoops menawarkan desain yang lebih beragam dan berani. Seperti motif animal printed, mural atau garis-garis dengan warna yang kontras. Kadang desain kaos kaki Stayhoops juga mengikuti musim, seperti natal atau imlek.

Awalnya Stayhoops yang berdiri sejak 2015 cuma didesain untuk para atlet basket, bahkan Stayhoop sempat ikut mendukung Liga Basket Indonesia atau IBL. Karena melihat pasar kaos kaki streetwear cukup menjanjikan, Nico mutusin untuk memperluas pasar. Sekarang bahkan Doi sudah bisa mendapatkan omset 300 jutaan sebulan.

Untuk branding sendiri, Nico memanfaatkan betul peluang di dunia digital seperti penggunaan media sosial hingga endorsement para atlet basket.

Wah, keren juga ya, Bro? Kira-kira ada di antara lo yang suka koleksi kaos kakinya Stayhoops gak nih?