Perjalanan Pemilik Billionare Store, Pernah Tertipu Miliaran Rupiah

LAZONE.ID - Sempat dikucilkan oleh teman-temannya

Bro, kalo lo mau menuju kesuksesan, pasti lo diuji dulu sama beberapa masalah, bahkan itu bisa parah banget. Seperti yang dialami oleh pemilik Billionare, Dewa Eka Prayoga. Saat lulus SMA, Dewa ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tapi terkendala sama biaya.

Tapi doi enggak nyerah, Dewa mencari beasiswa dan bekerja apa aja buat menuhin kebutuhannya selama kuliah. Saat semester 2, dia mencoba melamar pekerjaan di beberapa vimbel di kota Bandung. Tapi doi ditolak dengan alasan kurang pengalaman dalam mengajar.

Dewa enggak nyerah gitu aja, dia akhirnya diterima walaupun cuma di sebuah lembaga kursus yang belum punya nama. Gajinya aja saat itu cuma Rp 350 ribu per bulan. Nah, dari kondisi itu lah dia mencoba memulai bisnis.

Perjalanan Pemilik Billionare Store, Pernah Tertipu Miliaran Rupiah

Ada beberapa temannya malah yang mencibirnya. Tapi, seiring waktu berjalan, usahanya sedikit membuahkan hasil. Dari uang yang dikumpulin itu, dia akhirnya bisa beli bisnis bimbel yang ternyata mengalami kemajuan signifikan. Dia akhirnya mengembangkan sayap bisnis. Ada enam bisnis yang ia jalanin saat itu, salah satunya bisnis elektronik.

Akhirnya dia bisa jadi pengusaha muda yang sukses dengan penghasilan mencapai milyaran rupiah. Walaupun begitu, Dewa pernah terimpah musibah yang cukup parah. Bisnis elektronik miliknya yang lagi eksis itu mengalami kasus penipuan, hingga hampir delapan milyar.

Padahal ia berniat memakai uang itu untuk berangkat haji bersama ibu dan istrinya di tahun depan. Lagi-lagi dewa enggak mau menyerah. Dia terus bergerak maju dengan ikut berbagai seminar dan training. Di situ ia bertemu dengan seseorang yang pernah mengalami jatuh bangun dalam bisnis.

Dewa akhirnya menulis sebuah buku yang menceritakan soal kegagalan dirinya saat berbisnis. Lahirlah buku fenomenal berjudul “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”. Nah berawal dari larisnya buku itu, Dewa memutuskan membangun bisnis barunya yang bernama Billionare Store.

Berkat konsistensinya, hanya dalam waktu dua tahun saja doi bisa sukses kembali seperti sebelumnya. Bahkan mungkin lebih sukses lagi. Sekarang ada delapan buku yang sudah ditulis oleh Dewa, saat ini juga ia menerbitkan beberapa buku hasil karya penulis lain. Tentunya melalui bisnis penerbitan miliknya.