Perjalanan Tantowi Ahmad Hingga Jadi Pemain Bulu Tangkis Kebanggaan Indonesia

LAZONE.ID - Padahal waktu kecil doi enggak punya cita-cita jadi pemain bulu tangkis

Tau dong siapa Tantowi Ahmad? yoi doi merupakan salah satu pemain bulu tangkis kebanggan Indonesia. Doi sendiri berhasil membawa nama Indonesia di kancah internasional. Tantowi Ahmad merupakan pasangan dari Lilyana Natsir dalam bermain bulu tangkis.

Sejak kecil, pria yang biasa dipanggil Owi ini ternyata enggak punya cita-cita loh bro. Keinginannya untuk jadi atlet bulu tangkis ternyata berawal dari kecintaan sang ayah dengan olahraga satu ini.

Awalnya Owi enggak pernah bermimpi untuk bisa jadi yang mendunia kaya sekarang ini. Saat kecil, Owi enggak pernah berlatih kecuali dikasih uang dari ayahnya. Yaudah, ayahnya sering banget kasih uang saku ke Owi biar dia mau berlatih seperti kakak-kakaknya. Dibandingkan dengan kakaknya yang juga ikut berlatih, bakat bulu tangkis Owi terbilang paling minim.

Perjalanan Tantowi Ahmad Hingga Jadi Pemain Bulu Tangkis Kebanggaan Indonesia

Bahkan nih, saat sang kakak, Yahya Hasan, menjadi atlet di Ibu Kota, Owi masih saja berlatih bulu tangkis di Desa Selandaka, kampung halamannya. Nah, beselang 2 minggu di kota, kakaknya Owi terpaksa pulang karena sakit keras yang dideritanya. Karena itulah Owi tergerak hatinya latihan lebih serius untuk menggantikan sang kakak.

Doi pun fokus berlatih bersama sang ayah. Bakat Owi di dunia bulu tangkis sudah ada sejak dirinya masuk SMP. Tapi, karena satu dan lain hal, semangatnya sempat menurun dan nyaris meninggalkan bulu tangkis.

Untungnya, seorang pelatih bulu tangkis ganda, Deny Kantono, jeli terhadap bakat yang dimiliki oleh Owi. Ia menelepon Owi dan mengajaknya untuk bergabung di salah salah satu club. Namanya mulai dikenal saat dirinya berpasangan dengan Lilyana Natsir dan mulai mencetak beberapa prestasi, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.