Phoebe Tonkin, Aktris Cantik yang Ingin Jadi Cewek Nakal

LAZONE.ID - Bosan jadi cewek biasa, Phoebe Tonkin ingin perankan karakter cewek nakal.

Phoebe Tonkin selalu bermimpi menjadi seperti Naomi Watts, Margot Robbie atau Chris Hemsworth. Namun syaratnya, aktris berusia 26 tahun itu harus rela meninggalkan tanah kelahirannya, Sydney, Australia.

Bertandang ke Los Angeles di usia 18 tahun, Phobe dihadapkan dengan situasi yang tak menguntungkan. Wajahnya dianggap terlalu muda untuk berperan sebagai seorang dokter hingga disebut terlalu tua untuk menjadi seorang anak. Sehingga, Phobe pun mulai mengubah citranya dan mencoba gaya yang lebih seksi.

"Ketakutan terbesarku adalah karena aku terlalu 'biasa'. Aku sebenarnya lelah harus mengikuti audisi di mana aku dengan terpaksa harus memamerkan belahan dada, mengenakan celana jeans ketat dengan rambut yang ditata sedemikian rupa," curhat Phoebe dalam sebuah wawancara belum lama ini.
 
 
Namun semuanya berubah ketika Phoebe bertemu dengan Kevin Williamson, sutradara serial TV 'The Secret Circle' yang berhasil mengangkat namanya. Sutradara yang juga berhasil membawa serial TV 'Dawson's Creek' dan 'The Following' tersebut menjadi sukses, memintanya untuk tampil 'senormal' mungkin.

"Untuk pertama kalinya aku bisa menjadi diriku sendiri. Kevin adalah orang pertama yang menyuruhku untuk menjadi diriku yang sebenarnya tanpa harus mengikuti pendapat orang soal tipe wanita yang mereka anggap ideal," sambungnya.

Pada 2012, nama Phoebe semakin dikenal lewat perannya di serial TV 'The Vampire Diaries'. Walaupun bukan menjadi pemeran utama, namun aktingnya di serial tersebut membawa aktris sekaligus model itu mendapatkan peran di serial TV yang tak kalah sukses, 'The Originals'.

 
Kerap bermain di serial supernatural dengan karakter yang tak jauh berbeda, membuat Phoebe ingin mencoba peran yang lebih menantang. Ia mengaku ingin mencoba bermain sebagai cewek 'nakal' karena berbanding terbalik dengan kepribadiannya yang sesungguhnya.

"Aku ingin jadi cewek nakal. Aku sebenarnya gadis yang canggung di sekolah dan sangat tidak keren. Sebenarnya menyenangkan kalau bisa berperan sebagai seseorang yang jauh berbeda dariku," ujar Phoebe.

Prestasi Phoebe di dunia akting tak hanya menarik perhatian para pecinta film dan serial TV saja. Majalah Maxim menobatkannya sebagai salah satu Aktris Paling Seksi di 2015.

 
Tak tanggung-tanggung, Phoebe berada di posisi lima, tepat di bawah Felicity Jones dan Emma Stone. Mengenai perolehannya tersebut, Phoebe menyamakan dirinya dengan Cinderella, yang di balik kesuksesannya tersebut hanyalah seorang gadis biasa yang masih terus ingin memperluas kariernya di dunia hiburan.

"Aku merasa seperti melakukan banyak sekali hal-hal luar biasa, ditambah lagi bekerja di lokasi syuting yang keren. Di situ kau diminta untuk berdandan dan mengenakan sandal yang terbuat dari kristal, tapi saat tengah malam tiba semuanya hilang. Kau hanya bisa pulang ke rumah, pakai piama dan kau kembali ke kehidupan nyata," pungkasnya.