Pierre Coffin, Sutradara Hollywood Berdarah Indonesia-Prancis

LAZONE.ID - Pierre Coffin adalah anak dari novelis sastra klasik NH.Dini dan seorang diplomat Prancis, Yves Coffin.

Masih ingat dengan karakter animasi berwarna kuning dengan kedua kelopak mata besar dan berukuran mini? Ketika 'Minions' booming di Indonesia dan negara-negara lainnya, nama sutradara Pierre Coffin pun ikut terangkat. 

Semua orang mulai mencari tahu siapakah Pierre dan bagaimana latar belakangnya. Siapakah Pierre Coffin? 

Pierre Coffin adalah anak dari novelis sastra klasik NH.Dini dan seorang diplomat Prancis, Yves Coffin. Ketika kedua orang tua bercerai, Coffin dan adik perrempuannya Marie Claire Lintang Coffin tetap tinggal di Prancis dan bersekolah sampai besar. 

Sedangkan NH.Dini pulang kampung dan mulai menulis seperti kegemarannya sejak remaja. Coffin yang punya nama panggilan Padang awalnya berkarir di industri perfilman di Amblimation, studio animasi 2Dimensi di London. 
 


Tak langsung jadi sutradara, tapi Coffin lebih dulu mengerjakan 'We're Back! A Dinosaur's Story' garapan Steven Spielberg. Lalu, dia menjadi animator di studio CGI Prancis Ex Machina dan mulai mengerjakan proyek animasi-animasi lainnya. Termasuk 'Despicable Me' di tahun 2010. Kariernya meleset ketika tiga tahun lalu menjadi sutradara bagi 'Despicable Me 2' bersama Renaud. 

Lewat 'Despicable Me 2' yang diproduksi bersama Universal Studios dengan Illumination Entertainment, berhasil meraih pemasukan sebesar US$83,5 juta dalam pekan pertama. Kecintaannya terhadap Indonesia juga tergambar dalam film tersebut. 

"Ketika saya menyuarakan Minions dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa, setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin banyak penonton yang mendengar saya menggunakan kata 'Terima Kasih'," pungkas Coffin. 

(Dirangkum dari berbagai sumber)