Pilih Jadi Petani, Serjana Ini Malah Berhasil Raup Uang Ratusan Juta!

LAZONE.ID - Jangan pernah remehin profesi petani bro!

Jarang banget bro orang yang memiliki cita-cita sebagai petani. Apalagi mereka lulusan sarjana. Tapi, enggak seperti seorang sarjana asal Malaysia bernama Mohd Safri Mahmud ini bro.

Doi saat ini berprofesi sebagai petani cabai. Safri mulai menanam cabai sekitar setahun yang lalu. Bermodalkan tanah kosong di samping rumahnya, doi menanam sekitar 1.800 tanaman cabai.

Nah, hasil menanam cabainya itu sangat menguntungkan. Doi pun bakal menambah jumlah tanaman cabainya. Doi akhirnya mengajak tiga temannya yang bernama Mohd Amiludin, Mohd Irfan, dan Mohd Shafiq untuk ikut bertanam cabai.

Pilih Jadi Petani, Serjana Ini Malah Berhasil Raup Uang Ratusan Juta!

Ketiga teman Safri yang berprofesi sebagai polisi, graphic designer, dan pekerja pabrik itu pun langsung memutuskan untuk bergabung. Awalnya, mereka menghabiskan modal hingga 20.00 RM atau setara Rp70 juta.

Sekarang mereka bisa menanam sekitar 4.000 benih cabai. Setiap tanaman cabai yang ditanam mampu menghasilkan 2kg cabai dengan nilai jual mencapai Rp35 ribu per kg. Jika ditotal secara keseluruhan, Safri dan kawan-kawan bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp200 juta bro!