LAzone
Inspiring People

Pria Ini Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Barista Dunia 2018

  • 12 June 2018
  • 2281 views

Pernah tampil di film Filosofi Kopi

LAZONE.ID -

Tren kopi emang beberapa tahun ini jadi meningkat. Enggak cuma dari segi pola konsumsi aja yang meningkat, tapi profesi barista pun juga meningkat. Sekarang banyak banget anak muda yang terjun ke dunia barista.

Enggak cuma itu, bukti kalo sekarang profesi barista itu udah diakui, dapat dilihat dengan adanya berbagai kompetisi barista, baik di kancah nasional maupun internasional. Nah, salah satu orang Indonesia yang menorehkan prestasi di kompetisi itu ialah Muhammad Aga.

Pria Ini Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Barista Dunia 2018

Dalam Indonesia Barista Championship (IBC) Maret lalu, doi berhasil menjadi juara. Aga pun jadi wakil Indonesia dalam kejuaran barista dunia 2018 di Amsterdam pada 20-30 Juni nanti.

Pada IBC lalu, Aga berhasil menyisihkan lima perserta lain di babak final. Kerennya, biasanya saat berkompetisi para barista Indonesia memakai kopi impor. Berbeda dengan Aga, saat kompetisi IBC doi tetap memakai kopi Sumatera.

Aga juga pernah tampil di film Filosofi Kopi loh bro. Enggak cuma itu, sejak 2015 lalu doi memiliki kedai kopi sendiri yang bernama Coffee Smith Jakarta Coffee shop & Roastery. Lewat kedai kopinya, Aga ingin mengenalkan berbagai macam jenis kopi asli dari tanah air.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Hangout Places

Cuma di Kafe Ini, Barista Tapi Meracik Jamu!

16 September 2018 1634 views share
Inspiring People

Sosok Gabriela, Barista Cantik yang Viral di Media Sosial

06 February 2018 11699 views share