Pria Ini Jual 100 Sneaker Miliknya Demi Bantu Perangi Corona

LAZONE.ID - Hasil penjualannya buat dibelikan alat pelindung diri dan diberikan kepada tenaga medis di lapangan

Sneakerhead di Indonesia mungkin kenal dengan sosok bernama Christian Soeseno Boenarso. Pria ini adalah salah satu sneaker enthusiast yang punya nama besar di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, pria dengan sapaan Chris ini punya ratusan pasang sneaker yang masuk dalam koleksinya.

Kecintaannya terhadap sneakers udah dimulai sejak remaja dimana dirinya mengidolakan pebasket legendaris, Michael Jordan. Dirinya mengaku mulai tertarik dengan dunia sneakers karena Air Jordan yang digunakan sang idola.

Di antara ratusan koleksi yang ada, sneaker yang jadi favoritnya adalah Nike Air Max 90 Eminem. Kolaborasi Nike dengan rapper tersebut cuma diproduksi sebanyak 8 pasang di dunia. 



Selain itu masih banyak sneaker limited edition yang jadi koleksinya seperti Nike Air Huarache 2008, Louis Vuitton x Kanye: Mr Hudson.

Dalam rangka memerangi virus corona, Christian rela menjual sebagian koleksi sneaker miliknya demi membantu tenaga medis yang berjuang di garda terdepan penanganan wabah ini.

Sebanyak kurang lebih 100 pasang sneaker miliknya dilelang supaya uang hasil penjualannya bisa dibelikan 200.000 masker dan 500 set Alat Pelindung Diri (APD).


View this post on Instagram

100 KOLEKSI SAYA AKAN SAYA JUAL DAN LELANG UNTUK BAKTI SOSIAL UNTUK 200.000 MASKER DAN 500 ALAT PELINDUNG BADAN SUDAH KAMI @PRODIGYCSB DENGAN IMAN Saya akan MemPost Setiap Hari Via IG Story saya.. Please do share this.. By sharing we already did our part Hati saya tergerak melihat perjuangan para pahlawan medis dan aparat melawan tsunami medis kritis saat ini DOKTER, PERAWAT DAN APARAT ADALAH LINI DEPAN PERANG MELAWAN TSUNAMI KEPANIKAN UANG BISA DICARI KEMBALI, TETAPI NYAWA TIDAK BISA KEMBALI WE WORK FROM HOME SEPATU SAYANG NGA AKAN DIPAKAI JUGA UNTUK PERGI SAVING LIVES MATTERS MOST HOW CAN WE HELP? WE HELP OURSELF BY HELPING THE DOCTORS AND NURSES Awal bulan Maret menggalang dana sudah terkumpul dengan menyumbang lebih dari 500.000 kebutuhan medis Tapi itu tidak cukup, saya bersama dengan para Founding Brothers @prodigycsb Mas @ramahoegeng @chiefbasketballofficer @vnotamaela @jjsimkoputera dan @erwinwijanto terus berjuang untuk membantu pahlawan medis dan aparat Mari kita berjuang membangun keperdulian dengan berbagi BUILDING CULTURE MOVEMENT itu dimulai dari hal yang simple, yaitu hati yg tergerak Mari bergabung dengan @prodigycsb, sebuah Gerakan Warga yang Perduli Sedih jujur MENJUAL BARANG KESAYANGAN, TETAPI JAUH LEBIH SEDIH DAN HARU MELIHAT PARA PEJUANG MEDIS DAN APARAT SAAT INI MARI KITA BERSAMA BERSATU DAN MEMBANGUN BUDAYA SOCIAL Terima Kasih Sahabatku Para Pahlawan... Kami bersamamu

A post shared by CHRIS CSB (@chris_csb) on


Hal tersebut dia umumkan di akun instagram miliknya @chris_csb dan mengajak para followersnya untuk ikut repost supaya penggalangan dana tersebut bisa terlaksana.

Buat dirinya, nyawa para tenaga medis dan pasien yang mereka tangani lebih penting daripada koleksi-koleksi yang dia jual. Meski sedih karena harus menjual barang kesayangan, Christian Soeseno lebih terharu melihat perjuangan para tenaga medis yang sedang menangani pandemi ini dari garis terdepan.

Lo juga bisa ikut berpartisipasi mencegah meluasnya penyebaran virus corona ini, Bro. Caranya gampang banget, lo tinggal diam di rumah mengikuti arahan work from home yang diberikan. Jangan keluar rumah kalau memang tidak ada keperluan mendesak. Lo juga sebaiknya jangan pulang dulu ke kampung halaman karena kita semua gak tau apa yang sedang kita bawa dalam tubuh ini.

Jangan lupa selalu jaga kebersihan dengan rutin cuci tangan. Stay safe, Bro!