Punya Ide 'Gila', Remaja Ini Dapat Hadiah dari NASA

LAZONE.ID - Ide itu sampai dibuat dalam bentuk proyek

Usai Neil Armstrong ke bulan pada tahun 1969, banyak banget yang mengatakan kalo manusia sebenarnya bisa tinggal di bulan. Sama seperti yang diungkapkan oleh remaja cerdas asal Chennai, India bernama Sai Kiran. Bahkan nih, doi punya ide gila buat membangun jalan dari bumi ke bulan.

Ide gila Sai itu sebenarnya ditujukan untuk mengikuti sebuah sayembara yang diadakan oleh NASA. Sayembara itu sendiri bertajuk NASA Ames Space Settlement Contest 2017, yang bertujuan untuk membuat pemukiman manusia di Bulan.

Punya Ide 'Gila', Remaja Ini Dapat Hadiah dari NASA

Sai mulai mengerjakan proyek ini saat dia berada di Singapura pada tahun 2013. Proyek ini berjudul "HUMEIU Space Habitats" dan "Connecting Moon, Earth and Space".

Isi proyek ini merupakan cara agar manusia dapat diangkut ke bulan dan bagaimana caranya mereka bisa menetap di sana. Menurut Sai, aspek yang paling penting dari teori ini ialah percepatan sentripetal. Gravitasi sangat penting karena kalo enggak ada gravitasi, pemukiman manusia di bulan adalah mustahil.

Punya Ide 'Gila', Remaja Ini Dapat Hadiah dari NASA

Nah gilanya, segmen pertmana dari proyek ini ialah tentang menciptakan lift yang bisa mengangkut manusia dan kargo ke bulan sehingga mereka bisa membuat pemukiman di sana.

Enggak cuma itu, menurut Sai hal itu bisa mengefisiensi biaya dibandingkan jika dikirim manusia melalui roket. Desain basis dari lift itu bisa dari bumi atau bulan

Yaudah, berkat ide gilanya ini, Sai berhasil deh jadi pemenang kedua. Hadiah itu diberikan oleh Al Globus, seorang peneliti senior di NSS. Jadi bro, nantinya enggak nutup kemungkinan proyek yang dibuat Sai ini bakal terealisasi.