Quit Your Job, Go Backpacking

LAZONE.ID - Kristin Addis, keluar kerja buat traveling solo. Menginjak 35 negara selama 3 tahun.

Kristin Addis, keluar kerja buat traveling solo. Menginjak 35 negara selama 3 tahun.
Cewek yang satu ini kegigihan dan beraninya memang super sadis, bro. Demi mimpinya bekeliling dunia, ia rela keluar dari tempat kerjanya. Biar gak ribet ngajuin cuti, Bro. Kristin Addis, cewek 29 tahun ini melakukan solo traveling selama 3 tahun dan telah berkunjung ke 35 negara sejak 2012.
Kristin memulai dengan modal menjual semua barangnya untuk biaya perjalanannya ke Kamboja. Ia menuliskan pengalamannya menjadi solo traveler dalam blog pribadi dan buku yang diterbitkannya. Buku itu menjadi tambahan biaya buat perjalanan Kristin.

Selama 3 tahun travelingnya, cewek asal California ini telah mengunjungi 35 negara. Di antaranya Dali di Cina, Berlin di Jerman, 4000 Kepulauan di Laos, San Francisco, Cape Town dan Melbourne. Salah satu kota favoritnya adalah Pai di Thailand Utara yang disebutnya sebagai daerah yang santai, ramah dan memiliki air terjun yang indah. Gak hanya kota, tetapi ia juga mengunjungi gunung tertinggi.

"Saya benar-benar mencoba dan menghabiskan setidaknya satu bulan di setiap daerah. Karena saya merasa seperti mendapatkan kesempatan untuk mengenal orang-orang lokal dan cara-cara mereka," cerita Kristin.

Walaupun nggak semua perjalanan dilaluinya dengan lancar, buat Kristin itu hal yang biasa dan ia harus bisa menyelesaikannya. Bahkan, ia tak ingin menghentikan perjalanannya. "Saya gak tahu kapan akan berhenti. Tetapi sepertinya akan sulit karena daftar tempat untuk dikunjungi terus semakin panjang," tutupnya.