Raisa Pernah Ditolak

LAZONE.ID - Dikeluarkan dari band karena dianggap enggak cocok dengan konsep label. Penolakan yang membawa ke jalan solo karir dan jadi salah satu penyanyi cewek paling hitz di Indonesia.

Dikeluarkan dari band karena dianggap enggak cocok dengan konsep label. Penolakan yang membawa ke jalan solo karir dan jadi salah satu penyanyi cewek paling hitz di Indonesia.

Raisa Andriana memang enggak ada duanya. Penyanyi yang mulai menunjukkan bakat tarik suaranya sejak usia 3 tahun ini, bikin pencinta musik Tanah Air ‘tak berdaya’ karena kesengsem. Suara merdu bikin hati meleleh, paras ayu, manner-nya juga teladan banget. Ramah, friendly, nice sama fans, enggak pernah jadi berita atau gosip enggak enak. Paket yang komplet banget buat jadi idola.

Tapi walaupun kelihatannya kalem dan feminin banget, urusan karir Raisa bukan orang yang memilih jalan ‘alon-alon waton kelakon’. Sukses dan ketenaran yang digenggamnya sekarang diperoleh melewati jalan panjang, perjuangan dan kesabaran menghadapi berbagai penolakan.

Tapi pelantun hits Teka Teki dan Mantan Terindah ini enggak menyerah. Jatuh bangun dihadapinya sebagai bagian dari proses. “Aku terima prosesnya dan segala jatuh bangunnya, diterima aja sih. Begitu kita sudah melalui prosesnya kita akan tahu apa rencana Tuhan dan apa gunanya proses bagi perjalanan karir kita. Jangan melulu pengen dititik akhir karena proses itu penting banget,” ungkap Raisa saat pre-screening film pendeknya di Jakarta, April lalu.

Dan terbukti, semua jatuh bangun itu adalah jalan terbaik. Memulai karir sebagai personel band Andante, yang kemudian berevolusi jadi Vierra. Raisa dikeluarkan dari band karena label menginginkan konsep yang berbeda. Penolakan yang terbukti kemudian jadi berkah. Raisa sukses dengan solo karirnya.

Kurang dari 3 tahun, ia sukses dengan hits Serba salah, jadi bintang tamu event bergengsi Java Jazz Festival 2011, meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia sebagai Best Newcomer dan meluncurkan album pertamanya. Dua tahun kemudian Raisa meluncurkan album kedua, Heart to Heart. Lagu-lagu dari album ini menempati posisi teratas sepanjang tahun itu.

Tak hanya musik, Raisa pun makin melebarkan sayapnya. Ia jadi juri Indonesian Idol, membuat film pendek untuk menginspirasi remaja Indonesia, merekam suaranya membacakan ayat-ayat Al Quran untuk Quran Indonesia Project hingga membintangi film layar lebar. Dalam film pertamanya ini Raisa beradu akting dengan pemeran pria terbaik Piala Citra 2014, Chicco Jerikho.

"Aku merasa bangga akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain film. Dan tidak tanggung-tanggung, langsung berpasangan dengan banyak aktor papan atas, salah satunya Chicco, di bawah arahan sutradara peraih piala Citra Rako Prijanto, kata Raisa yang mengaku deg-degan karir baru sebagai aktris dalam konferensi pers film tersebut di Jakarta, awal Maret lalu".

Nah, makin kesengsem kan loe? Tenang, Raisa masih akan terus menebarkan pesonanya. Setelah konser kolaborasi dengan Afghan, ia akan kembali menggelar konser di Pontianak, 2 September mendatang. Enggak bisa ngejar ke sana? Loe bisa menikmati live streamingnya kok, free acess pula, di www.meetthelabels.com.
Jangan sampai kelewatan yak!