Rio Haryanto, Dilarang Masuk Infotainment

LAZONE.ID - Rio Haryanto, pembalap Indonesia ini yang sedang mempersiapkan diri turun di balap bergengsi, Formula1.

Rio Haryanto, pembalap Indonesia ini yang sedang mempersiapkan diri turun di balap bergengsi, Formula1. Kelahiran Solo, 22 Janurai 1993 ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di F1.

Rio mengawali karir balapnya di arena Gokart Nasional dan International umur 6 tahun. Dari balap gokart menjadi pembalap mobil, pada usia 15 tahun mengikuti balap Formula Asia 2.0 dan menjadi juara umum kelas Asia. Dengan bekal super license formula 1 dari Virgin F1 racing Rio turun di balap GP2 Series bersama tim EQ8 Caterham Racing.

Putra keempat dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati yang kini disibukkan dengan persiapannya mengikuti tes pembalap F1, tak melupakan pendidikannya di FTMS Global Singapore jurusan Bisnis Management. Orang tuanya menetapkan standar disiplin ketat untuk Rio. Enggak ada kata nawar untuk urusan sekolah. Dan satu lagi yang keren bro, kabarnya, orang tuanya enggak ngijinin Rio tampil di infotainment agar tetap fokus sama balap dan sekolah.

Penggemar Ayrton Senna ini sadar, tidak akan mengesampingkan pendidikan agar menjadi teladan bagi para Sahabat Rio, sebutan untuk para penggemar dan pendukung setianya Selamat berjuang bro, gemakan Indonesia di dunia balap.