Shay Mitchell, Bartender Cantik yang Kini Jadi Aktris

LAZONE.ID - Shay Michelle berharap para remaja tak ikuti langkah Kim Kardashian

Kesuksesan bisa dimulai dari mana saja. Seperti Shay Mitchell yang memulai karier di balik meja klub malam.

"Saat bekerja dulu mungkin aku adalah bartender paling buruk sepanjang sejarah. Aku tak menikmati pekerjaanku itu dulu. Tapi mau bagaimana juga oekerjaan itu yang membuatku bisa menjadi seperti sekarang," ujar Shay.

Aktris kelahiran Canada itu nggak pernah menyangka dirinya akan terjun ke dunia akting. Shay sama sekali tak pernah mengambil kelas drama atau pun akting walaupun sejak kecil sudah menjadi movie snob bersama ayahnya.

"Aku dari dulu sudah suka menyewa film dengan ayahku. Aku suka bagaimana seorang aktor bisa membuatku merasa dan mengetahui sesuatu dari sudut pandang yang berbeda," lanjutnya.

Hingga pada suatu hari, Shay memutuskan untuk mencari peruntungan lain dengan mencoba untuk menemukan agen-agen lokal yang bisa membawanya berkarier di dunia hiburan lewat Goggle. Dan kala itu, ia menemukan setidaknya 30 nama agen sebelum dihubungi oleh Robyn Friedman, agennya sekarang.

"Aku menyetir sepanjang Toronto dengan kendaraan milik temanku. Lalu aku mengunjungi 30 agen tersebut dan memberikan CV sebelum dihubungi oleh salah satunya," sambung Shay.

Shay menjalani karier awalnya di dunia hiburan dengan menjadi model di berbagai negara seperti Bangkok, Hong Kong hingga Barcelona. Saat usianya mencapai 20 tahun, ia pun kembali ke Toronto untuk mulai belajar akting.

Pada 2010, nama Shay pun mulai melambung lewat serial TV 'Pretty Little Liars' yang populer di kalangan remaja Amerika Serikat. Dan semenjak itu, tawaran serial TV hingga film pun terus berdatangan.

But thanks to Instagram dan social media for her popularity. Hingga kini, Instagram Shay sudah di-follow oleh lebih dari 11 juta orang. Namun, sang aktris tetap selalu menjaga apapun yang diunggahnya di media sosial, termasuk foto-foto bugil. Hal ini ia lakukan karena image-nya sebagai bintang serial TV remaja dan ingin memberi contoh baik pada fans-fans tercintanya.

"Tapi aku tak mau nge-judge siapapun karena mengunggah foto selfie telanjang. Seperti Kim Kardashian misalnya, ia adalah seorang wanita dewasa dan bisa membuat keputusan sendiri. Hanya saja masalahnya para remaja juga ikut-ikut melakukannya agar mendapatkan perhatian dan likes dari publik. Mereka tak sadar kalo foto-foto itu akan selamanya ada di internet," pungkasnya.