Shia LaBeouf, Dapat Pencerahan Di Bioskop

LAZONE.ID - Ada banyak cara buat ngaca atau refleksi diri. Aktor Shia LaBeouf ngelakuinnya dengan cara meriah bro.

Ada banyak cara buat ngaca atau refleksi diri. Aktor Shia LaBeouf ngelakuinnya dengan cara ‘meriah’ bro. Dia nyewa salah satu bioskop di Angelika Film Centre, New York buat memutar semua film yang dia bintangi, terus ngajak siapa aja yang pengen nonton tanpa pungutan biaya alias gretongan aja. Nggak tanggung-tanggung, tayangan berlangsung tiga hari dan memutar 27 film!

Gak cuma bikin fans happy, acara yang diberi nama All My Movies ini bikin Shia mengubah cara pandang atas dirinya sendiri. Termasuk mengubah keyakinan awalnya, bahwa penggemar cuma sebatas menghargai aktingnya, bukan dia sebagai sosok pribadi.

"Ini self-hate gue," katanya jujur. "Nggak masalah soal profesi sebagai aktor, pemadam kebakaran atau lainnya. Orang merasa perlu diterima. Itu aja, sebagai bagian dari komunitas."

Dan yang bikin Shia terharu, penonton menerima dia apa adanya. Termasuk saat dia ngantuk terus ketiduran di kursinya. "Sebelum merem, gue lihat sebelah juga ketiduran. Jadi perasaan kita sama, kalau film nggak menarik, ya nggak menarik aja. Bukan karena gue aktornya atau gue kecapean nonton banyak film," katanya senang.

Terus, dia juga dapat kejutan, dimana sekumpulan cewek yang nonton situasi bioskop saat pemutaran All My Movies secara live stream bikin ide mengirimkan pizza buat Shia. "Saat pizza datang, itulah pertama kali gue ngeliat orang sebagaimana mereka apa adanya. Gue bilang, ada yang mau nggak? Dan mereka nggak sungkan. Kita berbagi pizza kiriman cewek-cewek nggak dikenal,” girangnya.

Makin ‘terharu’ saat Shia melihat ekspres senang orang-orang di sekitarnya hanya karena sepotong pizza. “Seseorang di belakang guwe teriak senang, F***** pizza! Bikin semua orang ketawa. Ini manusiawi banget! Mulai saat itu juga, gue ngerasain dukungan yang luar biasa dari sekeliling. Sehingga gue kini bisa ngelangkah dan senyum lebar macam tokoh film kartun," katanya sambil tersenyum lebar.