Si Seksi Candice Swanepoel, Supermodel yang Pekerja Keras

LAZONE.ID - Jalan yang ditempuh Candice Swanepoel untuk jadi model Victoria's Secret tak mudah

Candice Swanepoel dikenal sebagai salah satu model Victoria's Secret dengan tubuh terindah. Tapi ternyata, perjalanan kariernya untuk menjadi seperti sekarang itu nggak gampang!

Model berusia 26 tahun itu dibesarkan di tengah keluarga peternak. Sejak kecil, Candice selalu diajari untuk bangun pagi dan membantu keluarganya mengurus hewan-hewan ternah.

"Aku terbiasa bangun jam 05.00 pagi. Aku selalu melihat ayahku bangun jam 04.00 pagi setiap hari untuk memeras susu sapi. Tumbuh dengan dikelilingi banyak makhluk hidup dan melihat kematian membuatku menjadi pribadi seperti sekarang. Afrika tidak cocok untuk mereka yang manja. Sudah menjadi budaya kami untuk bekerja keras," ungkap Candice dalam wawancara belum lama ini.
 
 
Hingga pada akhirnya, ia memberanikan diri untuk meninggalkan Afrika Selatan dan meniti karier di dunia modeling sejak usia 15 tahun. Candice diajak untuk pindah ke Eropa oleh seorang agen yang menemukannya di sebuah pasar di kota kelahirannya, yang langsung disetujui oleh keluarga.

Dua tahun setelah menjalani pelatihan, Candice remaja pun berhasil dikontrak oleh sejumlah brand-brand besar, salah satunya Dolce & Gabbana. Tapi saat-saat itu bukanlah saat yang mudah baginya.

"Aku merasa kesepian. Setiap hari, aku bekerja dengan orang berbeda yang bicara bahasa berbeda. Jadi aku tak pernah menjalin pertemanan dengan siapapun. Aku sangat-sangat ingin pulang kala itu," lanjutnya.

Tak hanya merasa kesepian, tekanan yang dirasakan Candice juga berasal dari dunia modeling. Sang model diminta untuk mengurangi berat badannya, padahal ia merasa sudah cukup ramping kala itu.
 
 
 
"Saat di rumah dulu, aku sering dibilang terlalu kurus oleh orang-orang. Jadi ketika aku diminta untuk mengurangi berat badan, aku sangat, sangat terkejut. Aku sampai menangis," ujar Candice.

Dan ketika usianya mencapai 17 tahun, Candice pun merasa tak tahan lagi dan ingin menyerah. Di saat itulah kesempatan untuk berkarier bersama Victoria's Secret tiba. Setelah menerima tawaran brand pakaian dalam tersebut, kariernya di dunia modeling pun terus semakin meningkat.

"Agenku bilang, 'Mereka ingin bertemu denganmu. Jika kau dikontrak, apa kau mau pindah ke New York?' Aku pun menjawab, 'Jika aku bisa diterima di Victoria's Secret, aku bersedia melakukan apapun!' Dan begitulah. Sekarang aku bisa keliling dunia, bertemu dengan teman-teman dari komunitas yang sama dan mendedikasikan diri untuk pekerjaanku," pungkasnya.