Inspiring People

Siapa yang Sering Ngeluh Kerja?, Coba Contoh Nick Vujicic, Pria Tanpa Tangan dan Kaki yang Jadi Sukses

  • 08 May 2017
  • 1097 views

Ceramah Inspiratif Nick Dapat Menginspirasi Jutaan Orang

LAZONE.ID -

Biasanya hari Senin, lo pada males masuk kerja alias belum bisa move on dari weekend. Bro, siapa nih yang sering ngeluh kerja? Lo harus kerja keras bro untuk masa depan lo, apalagi fisik lo masih memumpuni. Coba liat pria ini deh, Nick Vujicic namanya. Doi yang lahir tanpa tangan dan kaki ini bisa loh menjadi sukses dengan berprofesi sebagai motivator.  Dan kerennya, saat ini nama doi udah mendunia banget.

 

Nick dari lahir emang udah terkena sindrom langka nih bro, namanya tetra-amelia. Memang sih awalnya pria asal Australia ini pernah merasa minder.

Depresi? Manusiawi sih ya, Nick juga pernah mengalami hal itu kok bro. Apalagi, di usia 10 tahun, Nick sempat berpikir untuk bunuh diri karena doi takut masa depannya tidak seperti orang normal lainnya.  Nick sempat mencoba menenggelamkan diri di bak mandi. Untungnya orangtua doi tau dan langsung menyelamatkannya.

 

Nah, mulai dari situ nih bro Nick mulai berpikir positif. Pasca dari insiden itu nih bro, doi udah mulai pede loh. Nick hidup seperti orang normal lainnya, berenang, main bola, main drum, dan melukis.

 

Di sekolahnya, Nick berubah 180 derajat. Dari yang awalnya minder, sekarang doi jadi siswa aktif dan optimis masuk ke sekolah menengah. Nick juga banyak terlibat di kegiatan-kegiatan sosial loh.

 

Titik awal kesuksesan Nick saat usianya memasuki 17 tahun bro. Saat itu doi sudah mulai memberikan ceramah inspiratif kepada orang-orang di dalam acara-acara sosial loh. Bahkan doi mendirikan sebuah organisasi nonprofit, Life Without Limbs.

 

Lulus SMA, Nick langsung melanjutkan studinya ke Griffith University. Doi lulus di usia 21 tahun dengan mengantongi gelar Bachelor of Commerce untuk dua bidang studi, Akutansi dan Perencanaan Keuangan. Doi juga sempat meraih Young Australian of the Year Award tahun 2005 loh bro.

 

Nah, kegiatan ceramah inspiratifnya terus berlanjut nih. Nick saat ini sudah berbicara di hadapan jutaan orang lebih dari 40 negara, wow!. Enggak Cuma itu, doi juga menulis buku dan menbuat film pendek berjudul “The Butterfly Circus” yang berisi tentang perjalanan hidupnya.

 

Nick saat ini hidup bahagia di Amerika Serikat bersama sang Istri dan dikaruniai seorang anak laki-laki loh bro. Nah, sekarang lo masih mau males-malesan nih?

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Motor Triumph Thruxton Anyar, Tapi Rasa Retro

22 November 2017 127 views share
Inspiring People

Jessica Cox, Pilot Tanpa Tangan

22 November 2017 32 views share
Automotive

Ini Bocoran Mobil Sport Terbaru Chevrolet

22 November 2017 103 views share